Waduh, Belva Devara Ditantang Debat oleh Ekonom Bhima Yudhistira Gaes!

Waduh, Belva Devara Ditantang Debat oleh Ekonom Bhima Yudhistira Gaes!

Foto

Istimewa


Baru-baru ini Ekonom Bhima Yudhistira baru saja memberikan undangan undangan terbuka yang megajak Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo, Belva Devara untuk berdebat. 

Diketahui, Bhima adalah seorang ekonom di Institute for Development of Economics adn Finance. 

Bima Yushistira menantang Staf Khusus Presiden Belva Devara untuk debat terkait dengan program kartu prakerja. 

Konon Bhima menilai konsep kartu prakerja tidak relevan dengan kondisi saat ini. Ia menilai masyarakat yang menjadi korban PHK saat ini lebih membutuhkan bantuan langsung tunai daripada pelatihan-pelatihan berbayar yang mirip konten Youtube. 

Dilansir dari Kumparan.com . Adapun, bahasan yang diajukan dalam perdebatan tersebut yaitu mengenai Kartu Prakerja hingga berbagai permasalahan yang dihadapi Indonesia di tengah pandemi corona ini. 

"Dengan surat terbuka ini ingin mengajak Belva Devara selaku Staff Khusus Presiden seklaigus Alumnus Beasiswa LPDP untuk debat terkait Kartu Prakerja, konflik kepentingan,oligarki milenial, serta permasalahan bangsa lainnya di tengah Covid-19," ujar Bhima. 

Bhima pun menyebarkan undangan terbuka nya melalui instagram pribadinya, yang berisikan. 

"Saya Bhima Yudhistira, umur 30 tahun profesi pengamat ekonomi. Dengan surat terbuka ini ingin mengajak Belva Devara selaku Staff Khusus Presiden sekaligus Alumnus Beasiswa LDPD untuk melakukan debat terkait Kartu Pra Kerja, Konflik Kepentingan,Oligarki Milenial serta permasalahan bangsa lainnya ditengah Covid-19. 

Debat akan dilakukan dengan menggunakan Video Conferences dan disiarkan live di berbagai kanal media. Jika bersedia menerima tantangan debat ini, maka Belva bisa menghubungi saya secara pribadi. Tidak ada kepentingan apapun selain publik bisa memahami bagaimaina Milenial bisa berkontribusi secara nyata bagi perekonomian. Saya berharap Belva bisa memenuhi undangan ini. Waktu dan tempat saya sesuaikan dengn jadwal Belva," tulis Bhima di akun Instagramnya. 

Belva Devara memang menjadi salah satu sosok yang sedang banyak diperbincangkan oleh publik. Karena disamping itu berkenaan juga dengan startup teknologi berbasis pendidikan yang ia dirikannya, yaitu Ruangguru. 

Ruangguru juga menjadi salah satu perusahaan yang ditunjuk pemerintah sebagai mintra penyelenggara pelatihan Kartu Prakerja lewat Skill Academy. 




BelvadevaraBhiamyushistiraruangguruekonomicovid19

Share to: