Jadi Polemik, Ini Potret Latar Drama 'The King: Eternal Monarch' yang Mirip Kuil Jepang

Jadi Polemik, Ini Potret Latar Drama 'The King: Eternal Monarch' yang Mirip Kuil Jepang

Jadi Polemik, Ini Potret Latar Drama 'The King: Eternal Monarch' yang Mirip Kuil Jepang

The King: Enternal Monarch


Setelah drama yang ditunggu-tunggu oleh pencinta drama Korea yaitu The King Eternal Monarch tayang pada hari Jumat 17 April 2020 lalu, rupanya penayangan awal drama bergenre fantasi ini menimbulkan kontroversi dari orang-orang yang menontonnya lho guys.

Drama yang sudah berjalan dua episode menceritakan tentang dua dunia paralel, yaitu dunia dengan negara korea yang modern dan satu lagi dunia kekaisaran yang dipimpin oleh raja muda. Dua dunia tersebut saling terhubung melalui sebuah portal. 

Drakor ini dibintangi oleh  Lee Min-ho (Raja Lee Gon) dan Kim Go-eun (detektif Jung Tae-eul) bekerja sama untuk melindungi orang-orang yang mereka cintai dan menutup portal antara dua dunia tersebut.

Baru-baru ini muncul kritik dari warganet di awal penayangan episode The King Eternal Monarch. Mereka menilai bahwa desain lokasi atau bangunan kerajaan fiksi tersebut mirip sekali dengan kuil-kuil Jepang. Salah satunya adalah bangunan di kompleks kuil Jepang Tdai-ji.

Tentu saja ini menjadi masalah yang serius mengingat Korea dan Jepang memiliki konflik historis di abad ketujuh. Jepang pernah menjadikan Korea sebagai koloni kekaisarannya pada tahun 1910. 

Wajar bila penggambaran desain lokasi dan simbol-simbol dalam The King Eternal Monarch ini memicu kontroversi baru.

Ini lho guys potret latar drama Mirip Kuil Jepang di Drakor 'The King Eternal Monarch' yang dikeritik oleh para warganet sejak awal penanyangannya, gimana menurut kalian?




The King: Eternal MonarchDrakor

Share to: