Mau Untung Banyak saat Bulan Ramadan? Yuk Simak 6 Tips Ini

Mau Untung Banyak saat Bulan Ramadan? Yuk Simak 6 Tips Ini

Mau Untung Banyak saat Bulan Ramadan? Yuk Simak 6 Tips Ini

6 tips untuk raup keuntungan banyak saat Ramadan


Bulan suci Ramadan yang telah dinanti-nanti selama ini oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia akhirnya sudah tiba.

Bulan suci Ramadan tak hanya ditunggu-tunggu oleh masyarakat saja lho, tapi para pengusaha pun ikut serta menunggu bulan penuh berkah ini.

Ada sejumlah bisnis yang dapat menguntungkan selama bulan Ramadan lho, seperti bisnis busana muslim, kue kering, kurma dan buah-buahan, rental kendaraan, laundry, jasa asisten rumah tangga, hingga bisnis travel.

Meski kondisi saat ini berbeda karena ada wabah pandemi Corona, namun para pengusaha harus tetap memikirkan kelangsungan bisnisnya. Jangan sampai omzet turun tajam, apalagi gulung tikar.

Ada beberapa persiapan lho untuk para pengusaha agar mendapatkan keuntungan besar saat Ramadan. Lantas apa sajakah persiapan itu?

Berikut Kuyou.id akan memberikan enam tips untuk mendapatkan keuntungan banyak selama Ramadan.

1. Beri sentuhan Ramadan pada usaha kamu

Foto: Istimewa

Sekaran sudah zamannya teknologi, serba online. Para pengusaha offline pun wajib memiliki website sebagai wadah informasi, promosi, hingga pemasaran secara daring. Bagi kamu yang sudah mempunyai website bisnis sendiri, segeralah buat tema Ramadan yang cocok. Kemudian kreasikan di website tersebut semenarik mungkin. Dengan cara mengubah tampilannya, agar terlihat lebih fresh dan kental terasa nuansa Ramadan.

2. Promosi spesial Ramadan

Foto: Istimewa

Saat di bulan Ramadan biasanya jadi ajang untuk mendongkrak penjualan. Tak heran, banyak pengusaha atau perusahaan menawarkan banjir promo, seperti diskon, harga spesial, buy 1 get 1 atau get 3, cashback, dan lain sebagainya. Bila sudah tahu promo Ramadan apa yang akan kamu berikan pada konsumen, segera pasang dan sebarkan di website bisnis kamu dan jangan lupa untuk menyiapkan brosur maupun banner promo untuk di display di depan toko.

3. Prioritaskan Produk yang palin dibutuhkan saat Ramadan

Foto: Istimewa

Kebutuha masyarakat umumnya meningkat sangat tinggi selama Ramadan atau menjelang Lebaran. Dengan peningkatan permintaan tersebut, sebaiknya kamu fokus menjual produk yang paling dibutuhkan masyarakat, seperti makanan dan minuman, busana muslim dan peralatan ibadah, serta lainnya.

4. Pasanglah hiasan bertemakan Ramadan

Foto: Istimewa

Buat lah hiasan sekreatif mungkin, agar dapat menarik minat pengunjung ke toko dan berbelanja. Apalagi disuguhi dengan promo belanja besar-besaran, sehingga dapat mempengaruhi orang untuk membeli produk yang kamh jual.

5. Cek arus kas perusahaan

Foto: Istimewa

Menjelang Ramadan, wajib bagi para pengusaha untuk mengecek arus keuangan perusahaan. Bahwa kas tersebut sangat cukup untuk mengadakan promo spesial Ramadan, membayar utang perusahaan, dan paling penting yaitu membayar gaji serta Tunjangan Hari Raya (THR) pegawai.

6. Selalu jaga pola makan ya guys supaya terus sehat

Foto: Istimewa

Pengusaha jangan hanya memikirkan bisnis saja, sementara kesehatan terabaikan. Di bulan Ramadan, pengusaha muslim akan menjalankan ibadah puasa. Menahan haus dan lapar seharian, sehingga tubuh lebih cepat lelah dibanding hari-hari biasa. Oleh karena itu, jaga pola makan Anda sewaktu sahur dan berbuka dengan mengonsumsi makanan bergizi, minum vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.




RamadanBisnis di bulan ramadan

Share to: