Panas Nih, Jerinx Kontroversi Lagi dan Kali ini Vs Dokter Tirta

Panas Nih, Jerinx Kontroversi Lagi dan Kali ini Vs Dokter Tirta

Panas Nih, Jerinx Kontroversi  Lagi dan Kali ini Vs Dokter Tirta

Dr Tirta dan Jerinx


Baru-baru ini, Jerinx salah satu personil dari band Superman Is Dead kembali membuat ramai jagat media sosial. Kali ini ia mengunggah pendapatnya soal pandemi corona yang menurutnya terjadi lantaran sebuah konspirasi.

Foto: Instagram

Rupanya unggahan dari Jerinx tersebut mendapatkan respon dari dr Tirta Mandira Hudhi atau yang di kenal dengan dr Tirta. Drumer Superman Is Dead itu dinilai sudah kelewatan batas dalam memberikan komentarnya.

"Gue izin jawab om. Sebelumnya gue respect ama lu. Karena lu orng yg pegang prinsip. Soal teori konspirasi lu, gue ga nyanggah, ga nrima juga. Karena hak setiap orng. Tapi khusus ini, lu berkomentar di luar kapasitas elu," tulisnya di Instagram.

Foto: Instagram

Dr. Tirta kemudian melanjutkan dengan membeberkan apa yang terjadi di rumah sakit dan apa yang dialami oleh rekan-rekannya sesama dokter dan tenaga medis.

"Emang ga semua 100% meninggal covid. Ada yg kelelahan karena stressor tinggi harus menangani pasien covid. Belum pdp, di ruang isolasi dkk. Tapi guru gue sendiri, prof iwan, wafat karena covid. Dan tenaga medis lainnya, kok bisa kena covid? Karena kelelahan bro. Kelelahan ngapa? Ngurus pasien pdp dan covid yg dateng terus," kata dr Tirta.

Bahkan dr Tirta mengundang Jerinx untuk melihat langsung ke rumah sakit di Jakarta yang menangani pasien Corona.

"Gue dengan sangat terbuka bli. Kalo gue di izinkan, gue mengundang lu untuk ikut gue ke rsup persahabatan. Atau emang ke wisma atlet. Gue ama temen2 capek bli. Serius. Gue ama temen2 cuma pengen ketemu keluarga dengan selamat. Kaya elu bisa ketemu keluarga lu. Gue ama temen2 cuma butuh doa bli," sambungnya.

Foto: Instagram

Tak hanya itu saja guys, dokter nyentrik itu juga mengingatkan lagi pada drumer Superman Is Dead itu untuk nggak sembarangan lagi berbicara dan ia siap berdiskusi dengan Jerinx.

"Janganlah dibahas lagi2 sesuatu yg di luar kapasitas lu. Serius bli. Gue di sini berbicara karena ada salah satu followers lu, berkata sangat kejam kpd kaka kelas gue yg barusan meninggal karena covid. Gue terbuka buat discuss bli. Suwun," ujarnya.

Mendapatkan respon dari dr Tirta, Jerinx justru malah ngegas dan dalam balasannya, suami dari Nora Alexandra Philip itu justru menilai sebagai seorang dokter haruslah paham soal resiko.

"Di luar kapasitas matamu. Bill Gates itu DOKTER APA? NGAPAIN KITA SEMUA DISURUH NURUT APA KATA DIA DAN APA KATA WHO. Mau ngundang saya ke RS? Gak usah jauh jauh ke Jakarta. RS di Bali ada gak yg perlu relawan? Kalau ada beri tahu saya rumah sakit apa. Lalu ttg anda dan teman2 yg sudah 'capek' - bukankah itu sudah risiko pekerjaan mas? Ada yg melarang ada mundur dari pekerjaan anda?" ujar Jerinx sambil ngegas.




Dr TirtaJerinxVirus CoronaCovid-19

Share to: