Biodata William Tanuwijaya Lengkap Agama dan Umur, Pendiri Tokopedia Pernah Bolos Sekolah

Biodata William Tanuwijaya Lengkap Agama dan Umur, Pendiri Tokopedia Pernah Bolos Sekolah

Biodata William Tanuwijaya Lengkap Agama dan Umur, Pendiri Tokopedia Pernah Bolos Sekolah

Kolase Foto dan Biodata William Tanuwijaya, Pendiri Tokopedia Pernah Bolos Sekolah Jadi Operator Warnet (Foto: Instagram @liamtanu)


Berikut biodata William Tanuwijaya, pendiri Tokopedia yang ternyata pernah bolos sekolah jadi operator warnet.

William Tanuwijaya merupakan pria kelahiran Pematang Siantar, 11 November 1981. Pria berusia 39 tahun ini dikenal sebagai seorang pengusaha dan pendiri Tokopedia, sebuah situs perdagangan elektroning yang kini dikenal publik. 

Sebelum sukses dengan Tokopedia, William Tanuwijaya ternyata pernah menjadi seorang operator warnet lho. Pekerjaannya tersebut berhasil mengantarkannya hingga meluncurkan Tokopedia pada tahun 2009. 

BACA JUGA: Fakta Unik Kiky Saputri, Lengkap Umur dan Agama, Stand Up Komedian Viral Cium Artis Ganteng

Seperti apa biodatanya? Ini dia biodata William Tanuwijaya lengkap agama dan umurnya. 

Biodata dan profil

Nama lengkap: William Tanuwijaya

Nama lain: William Tanuwijaya

Tempat asal: Pematang Siantar

Tanggal lahir: 11 November 1981

Umur: 39 tahun

Agama: 

Pendidikan: Universitas Bina Nusantara, Harvard Kennedy School

Pekerjaan: Pengusaha, Pendiri Tokopedia

Akun Instagram: @liamtanu

Pernah menjadi penjaga warnet

Saat kuliah, William Tanuwijaya ternyata pernah bekerja sebagai penjaga warnet. Ia berusaha bekerja demi menyambung hidup.

"Saat itu tahun 2000, saya jadi operator warnet. Dari jam 9 jam malam sampai jam 9 pagi," ungkap William. 

Karena pekerjaannya itulah, pendiri Tokopedia ini sempat bolos kuliah. Namun, ia juga memiliki keuntungan sendiri, yaitu bisa mengakses internet secara gratis selama 12 jam sehari.

Masa kecil William Tanuwijaya

William Tanuwijaya lahir dari keluarga yang biasa saja. Meski begitu, ayah dari William Tanuwijaya memintanya untuk melanjutkan kuliah ke Jakarta. 

William Tanuwijaya akhirnya merantau ke Jakarta untuk melanjutkan kuliah. Saat masa-masa kuliah itulah sang ayah jatuh sakit dan William pun harus berusaha menghidupi dirinya sendiri. Karena itulah ia pernah bekerja sampingan dengan menjadi penjaga warnet. 

Mendirikan Tokopedia

Pada tahun 2007, William Tanuwijaya mulai memiliki ide untuk membangun Tokopedia. Ia juga mengajak temannya, Leontinus Alpha Edison untuk mendirikan Tokopedia. Pada 2009, Liam berhasil meluncurkan Tokopedia. 

Saat mendirikan Tokopedia, William Tanuwijaya terinspirasi dari konsep American Dream. Ia tersadar bahwa Indonesia tak memiliki mimpi besar seperti Sillion Valley dengan American Dreamnya. 

Namun, pria berusia 39 tahun ini ingat bahwa sang proklamator, Soekarno sempat mengungkap soal bermimpi besar.

"Bung Karno pernah bilang, bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh maka kau jatuh diantara bintang-bintang, itulah sebenernya Indonesia dream itu sendiri," ungkap William Tanuwijaya.

BACA JUGA: Kumpulan Foto Keluarga Erick Thohir Bareng Elizabeth Tjandra dan Sang Anak, Family Goals Banget!

Penghargaan William Tanuwijaya 

Karena sukses membangun Tokopedia, William Tanuwijaya  pun sempat diundang ke berbagai acara baik dalam maupun dalam negeri. 

William Tanuwijaya pun berhasil meraih beragam penghargaan. Beberapa diantaranya ia pernah meraih Ernst & Young (EY) Entrepreneur of The Year, berhasil masik dalam 100 People Transforming Business in Asia versi Business Insider, Satylancana Wirakarya dari Presiden Indonesia, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Erick Thohir Dorong Pemuda Pimpin BUMN untuk Negeri, Pengejawantahan Pesan Soekarno?

Nah itu dia gaes biodata William Tanuwijaya lengkap agama dan umurnya. William Tanuwijaya merupakan pendiri Tokopedia yang ternyata pernah bolos sekolah dan jadi operator warnet.




William TanuwijayaBiodata William TanuwijayaAgama William TanuwijayaUmur William TanuwijayaMengenal William TanuwijayaProfil William TanuwijayaSosok William TanuwijayaPendiri TokopediaWilliam Tanuwijaya Tokopedia

Share to: