Wajib Tahu, Ini 4 Cara Hilangkan Bau Mulut saat Puasa Ramadan

Wajib Tahu, Ini 4 Cara Hilangkan Bau Mulut saat Puasa Ramadan

Wajib Tahu, Ini 4 Cara Hilangkan Bau Mulut saat Puasa Ramadan

4 Cara Hilangkan Bau Mulut saat Puasa (Foto: Istimewa)


Masalah yang sering kita alami selama bulan puasa adalah munculnya bau mulut. Nah munculnya bau mulut ini adalah karena selama lebih dari 12 jam tubuh yang tidak mengonsumsi apapun karena puasa Ramadan yang sedang kita jalani.

Kurangnya asupan makanan yang disebbkan kita berpuasa ini menyebabkan produksi air liur menjadi berkurang. Nah, hal ini lah yang membuat bakteri di dalam mulut menjadi berkembang dan mengakibatkan bau mulut.

Beberapa hal ini bisa kamu lakukan nih untuk mencegah bau mulut saat puasa. Simak yuk!

1. Gosok Gigi

Menggosok gigi adalah cara yang paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengusir bau mulut. Dengan menggosok gigi, maka bisa menghilangkan bakteri penyebab bau mulut.

2. Bersihkan Lidah

Lidah adalah sarang bakteri yang menyebabkan bau mulut. Nah, maka dari itu jangan lupa untuk selalu membersihkan lidah saat menggosok gigi.

3. Pakai Obat Kumur

Berkumur menggunakan mouthwash juga bisa menjadi cara untuk membersihkan mulut dan menceah munculnya bau mulut. Penggunaan obat kumur ini bisa membersihkan tempat dicmana kuman bersembunyi yang tidak bisa dijangkau sikat gigi.

4. Makan Buah

Makanan yang kamu konsumsi juga menjadi penyebab bau mulut lho. Nah, mengkonsumsi buah saat sahur dan berbuka bisa mencegah bau mulut. Konsumsi sejumlah makanan ini membuat produksi air liur akan bertambah sehingga kamu dapat terbebas dari bau mulut.




4 Cara Hilangkan Bau Mulut saat PuasaRamadan 2020

Share to: