Sakit Stroke, Mat Solar Putuskan Ikut Berpuasa Ramadan

Sakit Stroke, Mat Solar Putuskan Ikut Berpuasa Ramadan

Sakit Stroke, Mat Solar Putuskan Ikut Berpuasa Ramadan

Mat Solar (Foto: Instagram)


Mat Solar memang sudah lama rehat dari industri hiburan Tanah Air. Diketahui, aktor berusia 57 tahun ini terkena penyakit stroke pada organ otak sebelah kanan.

Nah, yang terbaru Mat Solar tetap menjalankan ibada puasa lho, walaupun kondisi kesehatannya sedang menurun. Kabar ini diungkapkan langsung oleh anaknya Idham Aulia.

"Puasa kok tetap. Tapi ya kalau lemas dan enggak kuat di tengah-tengah, biasanya buka setengah hari," kata Idham Aulia, Kamis 30 April 2020.

Menurut sang anak, niat Mat Solar untuk berpuasa memang sangat kuat. Namun agar tak berpengaruh terhadap kondisi kesehatannya, Mat Solar hanya menjalankan ibadah puasa semampunya.

"Enggak ada masalah kok harusnya selama dia kuat puasa ya jalan puasa, kalo enggak ya buka setengah hari, yang penting niatnya puasa ada dulu, itu aja," kata Idham.

Selain itu, Mat Solar juga masih menjalani perawatan ke rumah sakit, walaupun jadwalnya tidak seperti dulu karena adanya wabah Covid-19.

"Kontrol masih jalan cuma range waktunya udah enggak cepat lagi, kira-kira dua sampai tiga bulan sekali, sisanya minum obat aja," tuturnya.

Walaupun kondisi kesehatannya sudah mulai membaik namun, Mat Solar masih harus menggunakan kursi roda. Selai itu Mat Solar juga memiliki riwayat penyakit lain, yaitu diabetes.

Semoga segera diberi kesembuhan ya Mat Solar.




Mat SolarMat Solar Tetap berpuasa

Share to: