Wow, 4 Negara Ini Bakal Jeblosin Kamu ke Penjara Kalau Ketahuan Minum saat Puasa

Wow, 4 Negara Ini Bakal Jeblosin Kamu ke Penjara Kalau Ketahuan Minum saat Puasa

Foto

Negara yang menerapkan hukuman penjara bagi yang minum saat Ramadan di siang hari


Bulan suci Ramadan, merupakan bulan yang paling ditunggu oleh seluruh umat Muslim di dunia. Bulan suci ini ditandai dengan ibadah puasa di mana umat Muslim tidak boleh makan, minum, merokok, atau melakukan kegiatan lainnya hingga waktu berbuka puasa tiba.

Namun, apakah kalian tau guys, ada lho beberapa negara  yang punya peraturan yang ketat selama Ramadan, seperti nggak boleh makan dan minum di tempat umum, bahkan jika ketahuan mereka akan mendapatkan ancaman kurungan penjara.

Negara mana saja sih yang menerapkan aturan tersebut? Biar kamu nggak penasaran yuk simak aja guys.

1. Saudi Arabia

Foto: Istimewa

Saudi Arabia merupakan salah satu negara yang paling ketat peraturannya selama Ramadan. Pemerintah di sana mengeluarkan larangan untuk semua orang menyantap makanan atau minuman di siang hari selama waktu ibadah puasa. Aturan ini tidak hanya berlaku untuk umat Muslim saja, tapi juga bagi orang-orang yang non Muslim di sana dan bagi orang-orang yang tertangkap tengah minum atau makan di tempat umum, maka Mutawa akan menangkap mereka karena telah melanggar kebijakan yang ada. Bahkan lho guys mereka yang tertangkap  bisa berakhir dengan hukuman kurungan penjara.

2. Pakistan

Foto: Istimewa

Sejak tahun 1980, pemerintah Pakistan melarang semua restoran buka di sana selama waktu berpuasa. Semua warga juga dilarang makan atau minum di tempat umum dan bagi yang tertangkap melanggar aturan ini akan dipenjara selama 3 bulan atau membayar denda sekitar RS 25,000 setara dengan Rp 4,1 juta.

3. Brunei Darussalam

Foto: Istimewa

Negara hampir 90℅ warganya menganut agama Islam nggak hanya itu saja Brunei juga terkenal tengah menyiapkan akan menerapkan hukum Sharia yang sudah ada sejak 1400 tahun lalu. Tentunya selama bulan Ramadan, pemerintah Brunei meminta agar semua warganya untuk menghormati bulan suci ini. Pemerintah pun melarang setiap warganya untuk makan dan minum di tempat umum. Jika tertangkap, setiap orang wajib membayar denda yang sangat mahal yaitu sekitar B$ 4,000 setara dengan Rp 47,5 juta.

4. Kuwait

Foto: Istimewa

Kuwait merupakan salah satu negara terkaya di dunia. Negara yang terletak di Teluk Persia, Timur Tengah ini memiliki peraturan yang super ketat selama bulan Ramadan lho. Pemerintah di negara ini melarang semua warganya untuk tidak makan maupun minum di tempat umum selama Ramadan dan jika ada warga yang tertangkap karena melanggar aturan tersebut, maka mereka akan di dendasebanyak 100 dinar atau sekitar Rp 4,7 juta. Hukuman ini berlaku untuk semua penduduk Kuwait yang beragama Muslim atau non-Muslim.

Nah itu dia guys empat negara yang memiliki aturan sangat ketat di bulan Ramadan




Ramadan 2020Buka puasa

Share to: