Masjid Terbesar di Autralia Ini Kumandangkan Adzan Untuk Pertama Kalinya

Masjid Terbesar di Autralia Ini Kumandangkan Adzan Untuk Pertama Kalinya

Foto

ilustrasi (Foto: Pixabay)


Untuk pertama kalinya, sebuah masjid di Australia mengumandangkan azan Magrib dengan pengeras suara sepanjang Ramadan tahun ini.

Masjid tersebut adalah Masjid Lakemba yang merupakan bagunan tempat beibadah agama muslim terbesar di Australia.

Selama pandemi COVID-19, warga muslim di Australia dimita untuk beribadah di rumah bersama keluarga. Namun kini mereka tengah berantusias  menyambut keputusan yang dipilih untuk menyatukan Muslim Australia di tengah pandemi ini.

Azan itu dikumandangkan dari Masjid Lakemba yang berada di bagian barat daya Sydney.

Dilansir dari Daily Mail, azan Magrib sudah berkumandang selama sepekan terakhir, tepatnya sejak 29 Mei hingga 22 Mei 2020 yang diperkirakan jadi hari terakhir Ramadan tahun ini.

"Dengan aturan saat pandemi dan ditutupnya masjid dan tempat-tempat ibadah, banyak yang tak ingin kehilangan atmosfer Ramadan. Untuk mengobati perasaan itu, Masjid Lakemba memutuskan untuk mengumandangkan azan Magrib dengan pengeras suara," jelas Ahmad Malas, Direktur Eksekutif Asosiasi Muslim Lebanon (LMA) yang mengurus masjid tersebut.

Adzan akan dikumandangkan dari salah satu menara masjid dengan mokrofon dengan harapan agar umat muslim disektar masjid dapat medegarkannya sebagai panggilan shalat.

Mungkin bagi negara lain dengan mayoritas penduduk muslim ini adalah hal yang biasa. Namun, bagi mereka mendegar suara adzan dari pengeras suara sangat spesial.




Masjid LakembaMasjid terbesar di AustaliaAdzan Magrib pertama

Share to: