5 Alasan Kenapa Squidward Tetap Kerja di Krusty Krab Meski Nggak Suka sama Kerjaannya

5 Alasan Kenapa Squidward Tetap Kerja di Krusty Krab Meski Nggak Suka sama Kerjaannya

5 Alasan Kenapa Squidward Tetap Kerja di Krusty Krab Meski Nggak Suka sama Kerjaannya

Istimewa


Bagi kamu yang suka menonton film anmasi Spongebob, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan karakter Squidward yang cuek, jutek, tegas namun terkadang tampil sebagai tokoh yang pintar dan brilian. Selain itu, dia juga merupakan sosok pekerja keras lo meskipun harus satu tempat bersama sahabatnya yang sering bikin jengkel.

Kamu pasti juga sering melihat adegan di setiap episode Spongebob, pasti ada saja adegan yang menunjukan bahwa Squidward itu sebenarnya nggak begitu suka dengan tempat kerjanya, Krusty Krab. Hal itu ditunjukkan dengan berbagai tingkahnya yang kadang merasa nggak nyaman. Namun, kira-kira kenapa kok dia mau bertahan, ya? 

1. Meski dirinya gak kaya-kaya banget, Squidward mempunyai hobi dalam bermusik yang mahal 

 Ia rela menghabiskan waktunya berlatih klarinet meski tetap aja mainnya nggak pernah bagus. Perlu diketahui, klarinet itu bukan alat musik yang murah lo, gimana dia mau lunasin cicilannya kalau nggak tetap kerja?

2. Squidward pernah resign dari pekerjannya, dan langsung  hidup susah. Huhuhu kesian banget gengss

Pernah suatu kali ia menyerah dengan pekerjaannya di restoran milik si kepiting pelit dan akhirnya memilih resign, nggak lama kemudian langsung jatuh miskin dan jadi gembel. 

3. Dibalik pekerjaannya yang jadi kasir, ternyata Squidward memiliki cita-cita sebagai seniman tapi gak sampaian 

Jika kamu sadar, sebenarnya cita-cita utama Squidward adalah menjadi seorang seniman. Dirinya paham bahwa menjadi seniman di Bikini Bottom itu butuh uang yang nggak sedikit juga, makanya ia mau nggak mau harus tetap bekerja di tempat yang nggak terlalu dia sukai. Mau gimana lagi, kan, kalau opsi yang tersisa cuma bekerja di restoran kapitalis satu itu?

4. Susah Cari kerja di Bikini Buttom, karena lapangan pekerjaannya emang gaada

Kota kecil tersebut kalau dipikir-pikir minim lapangan pekerjaan lo. Sekalinya ada, butuh kemampuan ekstra dan nggak semua orang bisa melakukannya. Terlebih bagi Squidward yang orangnya kaku banget kayak gitu, tentunya jadi cobaan yang lumayan berat.

5. Terkadang kenyataan memang tak sesuai harapan, maka dari itu kamu harus mengenyampingkan ego mu demi kelangsungan hidup mu. 

Lagi-lagi Squidward mengajarkan nilai kehidupan penting, adakalanya kita harus mencintai pekerjaan kita meskipun kita nggak benar-benar menikmatinya. Dunia itu memang keras, kita nggak bisa memaksa dunia untuk bisa menyesuaikan dengan kehidupan kecil kita, tapi kita yang harus menyesuaikan dengan kerasnya dunia.




squidwardbikinibuttomsponegbobnicklodeonfilm animasi

Share to: