Raih Malam Lailatul Qadar dengan Perbanyak Lakukan Amalan Ini

Raih Malam Lailatul Qadar dengan Perbanyak Lakukan Amalan Ini

Foto

Amalan Untuk Mendapat Malam Lailatul Qadar (Foto: Instagram)


Bulan Ramadan semakin mendekati akhir. Nah, di 10 hari terakhir di bulan Ramadan ini merupakan hari yang paling istimewa lho untuk kita mengerjakan amalan-amalan.

Salah satunya, di malam Lailatul Qadar. Namun, tidak semua orang bisa merasakan malam penuh keberkahan itu. Karena yang bisa meraakannya adalah orang-orang terpilih.

Nah, untuk mendapatkan kemuliaan malam seribu bulan ini, kita bisa mengerjakan berbagai amalan-amalan lho.

Berikut amalan yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kemuliaan malam Lailatul Qadar:

1. Melakukan iktikaf

Iktikaf adalah berdiam di dalam masjid dengan syarat-syarat tertentu dam niat semata-mata beribadah kepada Allah SWT. Ini adalah momen untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT dengan melakukan berbagai ibadah.

2. Memperbanyak doa

Perbanyak doa di malam-malam sepertiga terakhir bulan Ramadan untuk meningkatkan peluang meraih kemuliaan malam lailatul qadar. Rasulullah SAW memerintah Ummul Mukminin Aisyah untuk berdoa di malam-malam itu.

Aisyah berkata, “Wahai Rasulullah, apa pendapatmu jika aku ketepatan mendapatkan malam lailatul Qodar, apa yang harus aku ucapkan?”, beliau menjawab: “Ucapkanlah; ALLAHUMMA INNAKA ‘AFUWWUN TUHIBBUL ‘AFWA FA’FU ANNA” (Ya Allah, sesungguhnya Engkau maha pemaaf mencintai kemaafan, maka maafkanlah aku).” (HR. Ibnu Majah, yang dishahihkan oleh Al Albani)

3. Membaca Al Qur'an

Membaca Al Qur'an dapat mendatangkan pahala yang berlipat ganda di malam-malam sepertiga terakhir bulan Ramadan.

4. Menunaikan salat malam

Dianjurkan melaksanakan salat malam setelah melakukan salat tarawih dan tadarus. Tidur sebentar lalu saat tengah malam menjelang sahur kita bangun untuk menunaikan salat malam. Dengan menunaikan salat malam, peluang untuk mendapat malam lailatul qadar sangat besar.

5. Perbanyak taubat

Manusia adalah tempatnya salah dan dosa. Di sepertiga terakhir Ramadan, isilah malam-malamnya dengan memperbanyak taubat dan permohonan ampun kepada Allah SWT.

Di Ramadan kali ini manfaatkanlah waktu untuk beribadah kepada Allah SWT. Semoga di Ramadan kali ini kita bisa mendapatkan malam lailatul qadar.




Amalan Untuk Mendapat Malam Lailatul QadarRamadan 2020

Share to: