Konsumsi Tiga Buah Ini Saat Sahur, Kalau Mau Kenyang Lebih Lama

Konsumsi Tiga Buah Ini Saat Sahur, Kalau Mau Kenyang Lebih Lama

Foto

3 Buah (Foto: Istimewa)


Mengonsumsi buah-buahan di bulan Ramadan sangat baik lho untuk kesehatan tubuh. Buah-buahan bisa membuat tubuh kita terasa bugar dan sehat.

Kamu bisa mengonsumsi buah-buahan saat sahur lho untuk mengenyangkan perutmu. Jika mengonsumsi buah-buahan kamu juga nggak perlu takut berat badanmu akan naik.

Berikut 3 jenis buah yang paling mengenyangkan. Cocok dikonsumsi saat sahur nih.

1. Pisang

Pisang sangat bagus dikonsumsi karena mengandung kalium dan vitamin B6. Pisang sangat cocok dijadikan camilan pengenyang karena memiliki kalori yang tinggi dibandingkan buah lainnya.

2. Apel

Apel adalah buah yang mengandung serat dan air yang bisa meningkatkan rasa kenyang bagi yang mengonsumsinya. Apel juga mengandung pektin, serat larut yang telah ditunjukkan dalam penelitian untuk memuaskan rasa lapar. Apel juga dapat membantu kamu menurunkan kolesterol dan menurunkan kadar glukosa darah.

3. Alpukat

Alpukat mengandung lebih banyak kalori. Dengan mengonsumsi alpukat kamu bisa kenyang lebih lama dengan lemak sehat yang dikandungnya. Alpukat sangat cocok dikonsumsi saat sahur agar kamu merasa tetap kenyang meski seharian berpuasa.




3 Buah Baik Dikonsumsi Saat SahurPisang Apel Alpukat

Share to: