Mau Untung Banyak saat Bulan Ramadhan? Yuk simak 6 Tips ini

Mau Untung Banyak saat Bulan Ramadhan? Yuk simak 6 Tips ini

Foto

Istimewa


Bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh keistimewaan, bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di Dunia. 

Tak hanya suasana nya yang beda namun Ramadhan juga membawa berkah. 

Ada sejumlah bisnis yang ketuban untung saat bulan Ramadhan yaitu bisnis musiman seperti Takjil, bisnis baju muslim dan juga bisnis kue kering untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. 

Meski kondisi saat ini berbeda karena ada wabah pandemi Corona, namun pengusaha tetap harus memikirkan kelangsungan bisnisnya. Jangan sampai omzet turun apalagi sampai gulung tikar. 

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan, menjelang puasa agar pengusaha dapat meraup untung besar. Yuk simak artikel berikut. 

1. Jangan lupa untuk berikan sentuhan Ramadhan pada Bisnis Anda. 

Sumber : istimewa 

Jika kamu berjualan menggunakan strategi online, kamu bisa memberikan design baru pada toko online mu atau web mu dengan nuansa Ramadhan, agar terlihat fresh dan kental nuansa Ramdhannya.

Contohnya berikan gambar design, ketupat, bedug, masjid, yang bisa menambah pengunjung ke toko online Anda. 

2. Jual Produk Yang Paling Dibutuhkan Saat Ramadhan

Untuk momen seperti ini Anda harus pintar-pintar menjual produk yang sedang dibutuhkan oleh orang-orang. 

Misalnya ada bisa menjual makanan untuk buka dan sahur, atau juga Anda bisa menjual baju-baju muslim dan mukena dan jangan lupa juga untuk menjual Kurma pada saat momen puasa seperti sekarang ini.

3. Berikan Hiasan Tema Ramadhan Pada Toko Anda

Agar terasa suasana Ramadhan, Anda dapat memasang hiasan atau dekorasi tema Ramadhan di toko Anda, misalnya hiasan ketupat, bedug,  atau Anda bisa juga menyetel lagi-lagi religi islami sehingga semakin meriah. 

4.  Perhatikan Uang Kas Usaha

Hal ini bertujuan untuk membiayai kebutuhan mendadak yang harus dipenuhi selama Ramadhan. Jangan sampai saat bulan puasa, Anda bingung karena tidak punya uang kas yang cukup untuk membiayai operasional perusahaan dan memberikan THR karyawan. 

5. Berikan Promo Ramadhan 

Anda juga perlu menyiapkan program promo untuk produk atau jasa yang dijual. Diskon besar-besaran dan ppromo serupa tersebut merupakan salah satu strategi jitu untuk meningkatkan keuntungan. Seperti menawarkan banjir promo, seperti diskon, harga spesial, but 1 get 1 atau get 3,caschback dan lain sebagainya. 

6. Tetap Jaga Pola Makan dan Kesehatan

Jaga pola makan Anda sewaktu sahur dan berbuka dengan mengonsumsi makanan bergizi, minum vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

Jika tubuhmu sehat, kamu dapat menjalankan bisnis secara maksimal di Bulan Ramadhan, meningkatkan keuntungan yang insyaallah besar




bisnisbisnisramdhanpeluangusaharamadhanmakanbajulebaran

Share to: