Resmi Bebas Sore Ini, Ini Potret dan Kisah Habib Bahar bin Smith Semasa Dipenjara

Resmi Bebas Sore Ini, Ini Potret dan Kisah Habib Bahar bin Smith Semasa Dipenjara

Resmi Bebas Sore Ini, Ini Potret dan Kisah Habib Bahar bin Smith Semasa Dipenjara

Habib Bahar (Foto: Instagram)


Habib Bahar bin Smith resmi bebas sore ini Sabtu 16 Mei 2020 pukul 16.00 WIB. Dengan mengenakan pakaian hitam dipadu baret merah berbintang lima, Habib Bahar bin Smith (36) keluar disambut oleh para pendukungnya di Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

"Pas keluar diiringi tangis para napi. Habib sempat sampaikan wejangan kepada narapidana untuk anti-narkoba dan saleh di penjara. Tetap istikamah," ujar kuasa hukumnya, Aziz Yanuar, melalui sambungan telpon, Sabtu 16 Mei 2020.

Pihaknyanya bersyukur karena habib sudah dibebaskan. "Sudah bebas keluarnya jam empat tadi," katanya.

Habib Baharmenjalankan sidang perdana di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, pada Kamis 28 Februari 2019 dan didakwa pasal atas tindakannya yang menentang, merampas kemerdekaan orang lain, menganiaya, dan tindakan kekerasan terhadap anak.

Menurut Aziz Yanuar, Habib Bahar bin Smith bebas sesuai dengan aturan, bukan karena asimilasi ataupun remisi.

"Memang sudah waktunya bebas. Kepulangan Habib Bahar dari Lapas tidak dijemput oleh para pendukungnya," katanya.

Habib Bahar bin Smith dipenjara selama tiga, denda Rp 50 juta dan subsider satu bulan kurungan dan biaya perkara senilai Rp 5 ribu. Putusan tersebut lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum yaitu hukuman pidana selama enam tahun, denda Rp 50 juta dan subsider tiga bulan kurungan serta biaya perkara Rp 2 ribu.

Selama dipenjara Habib Bahar dikenal baik dan juga sopan terhadap napi-napi yang berada dilapas tempatnya dipenjara. Ia mengajarkan napi-napi disana tentang keislaman bahkan ia berhasil memualafkan napi di lapas tersebut. Berikut potret Habib Bahar selam berada di dalam penjara:

1. Habib Bahar bin Smith bersama puluhan tahanan di penjara nampak berpose bersama puluhan tahanan bertato. Kesemuanya bertelanjang dada hingga nampak tubuh mereka dipenuhi dengan tato.

2. Habib Bahar membuat para tahanan menangis karena ia dipindahkan dari Polda Jabar ke Lapas Pondok Rajeg Cibinong tepat pada 8 Agustus 2019 lalu.

3. Habib Bahar juga berhasi bikin tahanan hafal hadis Selama di Polda Jabar, Habib Bahar mengaku telah menjadikan sebanyak 100 tahanan ikut menghafal sebanyak 80 hadis.

4. Ia juga berhasil memualafkan sebanyak 6 orang tahanan saat di dalam penjara.




Habib Bahar Bin Smith Bebas dari PenjaraHabib Bajar bin Smith

Share to: