Selamat Hari Buku! Ini 10 Seleb yang Punya Hobi Baca Buku, Ada Dian Sastro Lho

Selamat Hari Buku! Ini 10 Seleb yang Punya Hobi Baca Buku, Ada Dian Sastro Lho

Selamat Hari Buku! Ini 10 Seleb yang Punya Hobi Baca Buku, Ada Dian Sastro Lho

Istimewa


Meski tampak sering di Tv dan sibuk dengan banyak kegiatan, nyantanya para artis tanah air yang memiliki kegemerannya membaca buku. 

Tak hanya gemar membaca buku para artis ini tak jarang sering dijuluki 'Si Kutu Buku', penasaran siapa saja artis tersebut? berikut daftar 10 artis yang memiliki kebiasaan membaca buku. 

1. Aura Kasih 

Aura kasih merupakan pesinetron yang banyak membintangi judul film, meski dirinya kerap sering tampil di layar kaca namun artis bertubuh seksi ini sering mengasah kecerdasannya lewat membaca buku. 

2. Sherina Munaf 

Artis cilik ini menghabiskan waktunya untuk membuca buku. Di sela-sela syuting pun ia menyempatkan untuk membaca buku. 

3. Sophia Latjuba 

Artis cantik yang awet muda ini memiliki rutinas setiap harinya ialah membaca buku. Rata-rata ia membaca buku non-fiksi mengenai politik dan psikologi. Ia selalu membagikan buku-buku yang sedang dibaca melalui Instagram.

4.  Velove Vexia

Velove banyak membintangi judul film dan sangat sibuk dalam dunia persyutingannya, dirinya sudah menekuni hobi membaca buku sejak kecil Peran dari orang tualah yang selalu mengajak Velove ke toko buku. Sampai sekarang, ia bahkan bisa membeli 30 buku selama sebulan.

5. Maudy Ayunda

Tak hanya terkenal karena paras nya yang cantik, Maudy Ayunda juga memiliki kebiasaan membaca dan menulis buku. Dan Maudy Ayunda telah menerbitkan sebuah buku dengan judul Dear Tomorrow. Ia selalu membagikan buku-buku yang sedang dibacanya lewat Instagram, yang rata-rata buku puisi.

6. Dian Sastrowardoyo

Disela kesibukannya menjalani kegiatan syuting, nyataya Dian Sastro sering meluangkan waktu untuk membaca buku lho guys!

7. Tatjana Saphira 

Tatjana memliki pendapat bahwa membaca buku mampu mengasah imajinasi dan menambah kosa kata. Dirinya selalu membiasakan diri membaca buku sebelum tidur. 

8. Rachel Amanda Aurora 

Artis muda yang mulai jarang muncul di dunia pertelevisian, lebih menyibukkan diri dengan dunia pendidikan. Dengan mengeyam pendidikan yang lebih, membuat ia lebih banyak menghabiskan berbagai macam buku. Patut dicontoh!

9. Najwa Shihab

Kalau yang satu ini pasti sudah tak heran lagi yaa, meski dirinya sering berada di layar kaca dan sibuk dengan jadwal kerjanya namun dirinya selalu mengeluarkan statment cerdas jika di layar kaca. 

10. Hannah Al Rasyid 

Hannah Al Rasyid merupakan aktris yang memiliki puncak karir di tahun ini. Begitu banyak film yang ia perankan, yang rata-rata memiliki perolehan penonton yang tak sedikit. Walaupun ia berprofesi di seni peran, Hannah selalu membiasakan diri untuk membaca buku setiap ada kesempatan. Penulis yang ia idolakan ialah Pramodya Ananta Toer. Bumi Manusia adalah buku terbaik menurutnya. 




Hari Buku NasionalSelamat hari buku naisionalmembaca bukuhari buku

Share to: