Potret IU dalam Musik Video 'eight', Futuristik dan Mempesona Jadi Satu Gaes

Potret IU dalam Musik Video 'eight', Futuristik dan Mempesona Jadi Satu Gaes

Potret IU dalam Musik Video 'eight', Futuristik dan Mempesona Jadi Satu Gaes

Potret IU dalam Musik Video 'eight' (Foto: dok. Instagram)


Setelah merilis lagu 'eight' yang menampilkan Suga BTS, IU tak ada habisnye manjadi perbincangan.

Selain karena lagunya yang indah dan pencapaiannya, penggemar juga menukan beberapa fakta tentang lagu yang disebut-sebut disedikasikan untuk mendiang Sulli f(x).

Video clip dari lagu tersebut juga sangat menarik. Lagu pop rock tersebut menyatukan getaran tahun 90-an dan masa kini yang trendi.

Pemilik nama asli Lee Jien itu juga memikar perhatian dengan visualnya yang bukan main!

Lirik yang mengungkapkan kisah tentang seseorang yang berusia 28 tahun tersebut cocok untuk IU dan Suga yang kini sama-sama berusia 28.

Melansir laman Teen Vogue, IU menggambarkan lagu itu sebagai "penghitungan pengakuan pendek" yang diceritakan dari sudut pandang persona seperti karakter yang disebut "You”.

Lagu ini menggunakan berbagai analogi seperti "matahari oranye" dan "pulau abadi" untuk mengambarkan raa rindu dan kehilangan.

"Saya tidak yakin apakah ini berasal dari sentimen pribadi saya, suasana umum masyarakat yang berjuang melalui masa-masa sulit akibat bencana, atau keduanya," jelas IU.

Video ini berawal saat IU memasukai dunia nostalgia melalui mesin futuristik dengan busana serba putih. Di kemudian dipindahkan ke suatu tempat berbeda berdasarkan ingatannya.

Dia kemudian muncul dengan menggunakan  dress putih panjang dan busana bergaya vintage.

Dia juga digambarkan dalam sebuah animasi didalam pesawat. Dengan wajah yang murung, dia melihat keluar jendela dan badai terjadi.

IU juga muncul dengan piama kuning dan rambut yang terikat ke atas membuatnya tampak mempesona dengan riasan sederhana.

Melansir laman Billboard, comeback IU ini merupakan sinyal perdana setelah mini album Poem Love pada 2019 dan album Palette pada 2017. 

Namun, penyanyi itu belum sepenuhnya keluar dari sorotan sejak mini album terakhirnya. Awal tahun ini, ia terlibat dalam soundtrack drama Korea Crash Landing On You berjudul  "Give You My Heart".




IU dalam Musik Video 'eight'IUIU - eightIU dan Suga BTS

Share to: