Ingin Berolahraga saat Puasa? Ini Hal yang Harus Kamu Perhatikan Gaes

Ingin Berolahraga saat Puasa? Ini Hal yang Harus Kamu Perhatikan Gaes

Ingin Berolahraga saat Puasa? Ini Hal yang Harus Kamu Perhatikan Gaes

Olahraga saat puasa di bulan Ramadan


Kebanyakan orang sangat menghidari olahraga saat Puasa di bulan Ramadan ya gaes karena mereka khawatir berolahraga saat puasa akan meningkatkan rasa lapar serta haus.

Untuk kamu yang ingin berolahraga saat puasa di bulan Ramadan kamu harus memperhatikan beberapa hal ini gaes. Menurut master trainer Strong Nation, Umar Syarief, melalui konferensi virtual.

"Sangat mungkin (berolahraga saat puasa), dengan porsi latihannya diubah, seperti volume dan intensitas diturunkan, sekitar 40-70 persen. Ini untuk menjaga agar tetap di performance kita, agar ototnya tidak lemas," kata Umar.

"Ini tergantung mindset kita. Ini challenge juga. Dengan mengatur volume latihan dengan baik, bukan hanya mengubah fisik, namun mental kita juga semakin kuat,"  sambungnya.

Sependapat dengan Umar, aktris yang juga aktif dalam dunia kebugaran, Cut Memey mengaku tetap berolahraga ketika sedang berpuasa. Ia juga menurunkan intensitas latihannya.

"Pengalaman pribadi, yang aku lakukan adalah aku tetap olahraga ketika puasa, mulai tahun lalu aku coba lakukan resistant training dengan menurunkan intensitas dan waktunya," kata Memey.

Lebih lanjut, aktris yang sekarang menetap di Kanada itu memberikan saran untuk berolahraga seusai berbuka puasa. Biasanya ia melakukan olah raga satu jam setelah buka puasa.




Ramadan 2020PuasaOlahraga

Share to: