Nastar dan Kastangel, Kue Kering yang Jadi Favorit saat Lebaran #dirumahaja, Ternyata Ini Alasannya Gaes

Nastar dan Kastangel, Kue Kering yang Jadi Favorit saat Lebaran #dirumahaja, Ternyata Ini Alasannya Gaes

Nastar dan Kastangel, Kue Kering yang Jadi Favorit saat Lebaran #dirumahaja, Ternyata Ini Alasannya Gaes

Kue Nastar dan kastangel jadi kue kering Favorit


Tren kue kering untung Idul Fitri tahun-tahun sebelumnya ya gaes, seperti kue nastar dan kastangel yang tetap menjadi primadona di masyarakat Indonesia ya gaes.

Menurut pengamatan pendiri dan ketua Komunitas Kuliner Natural Cooking Club (NCC), Fatmah Bahalwan, animo masyarakat di lebaran kali ini masih tetap bagus.

Menurut Fatmah, semakin banyak para ibu yang membuat kue kering selama Ramadan di rumah saja akibat pandemi ini gaes. Dari segi bisnis kue, ia mengaku ada penurunan meski tetap berjalan.

Bagaimana dengan tren kue kering lebaran 2020? kue nastar dan kastengel tetap menjadi primadona lho saat lebaran nanti.

Hal itu juga di sampaikan oleh salah satu ibu rumah tangga yang mengatakan tahun ini merayakan lebaran di rumah saja dan berencana membuat kastengel sendiri di rumah ibu tersebut bernama Nuris.

"Kalau kastengel wajib ada, karena favorit banget, kejunya itu lho, kriuk tapi begitu masuk mulut ambyar. Sampai sekarang saya belum ketemu yang pas di lidah, kalau beli di luar. Makanya meskipun repot, diusahakan bikin sendiri," katanya.

Jika Nuris memilih membuat sendiri kastengel agar sesuai seleranya, maka lain halnya dengan Tissa Adiantari yang berprofesi sebagai kreator konten di media sosial. Ia belum terpikir untuk membuat kue lebaran terlebih di situasi saat ini. 

"Tapi kalau kue kering favorit sepanjang masa itu kastengel. Maklum, penggemar berat keju. Kalau pengen kastengel malah nggak nunggu lebaran, order (pesan) deh ke temen. Makin ke sini makin males bikin-bikin sendiri," kata perempuan berusia 36 tahun ini.

Sementara itu, kue nastar tetap menjadi favorit bagi Lita Rara, pegawai negeri sipil.

"Karena nastar identik dengan lebaran, jadi biar terasa lebaran kita beli nastar aja. Kalau bikin sendiri belum sempat karena masih repot dengan emat anak," ujar wanita berusia 31 tahun ini.

Hal yang sama juga diungkapkan Yayat Rosiyati, ibu rumah tangga. Ia berencana membeli kue nastar sebagai salah satu hidangan lebaran yang disukai keluarganya.

"Karena kami sekeluarga pecinta nastar, bisa dibilang keluarga nastar saking sukanya," pungkas Yayat.




LebaranKue KeringIdul Fitri

Share to: