Habib Umar Assegaf Viral karena Langgar PSBB dan Ngegas ke Pak Polisi, Ini Faktanya

Habib Umar Assegaf Viral karena Langgar PSBB dan Ngegas ke Pak Polisi, Ini Faktanya

Habib Umar Assegaf Viral karena Langgar PSBB dan Ngegas ke Pak Polisi, Ini Faktanya

Habib Umar Assegaf (Foto: Istimewa)


Baru-baru ini sosok Habib Umar Assegaf jadi sorotan publik setelah tersebar di media sosial video cekcok dengan polisi dan dianggap melanggar aturan PSBB.

Polda Jatim membenarkan bahwa pria tersebut adalah Habib Umar Abdullah Assegaf, pengasuh Majelis Roudhotus Salaf, Bangil, Pasuruan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengkonfirmasi hal tersebut.

"Iya. Ditelusuri dari plat nomor mobil yang digunakan, yang bersangkutan adalah Habib Umar," kata Truno, Kamis 21 Mei 2020.

Habib Umar Assegaf melanggar 3 poin PSBB. Pertama, ia menggunakan plat kendaraan selain L dan W.

"Kedua, sopir tidak menggunakan masker dan ketiga kapasitas melebihi batas empat orang," ujar Truno.

Terihat Habib Umar yang memakai masker keluar dari mobilnya karena tak terima diminta putar balik oleh petugas. Ia menolak permintaan petugas hingga terjadi aksi saling dorong yang terjadi di exit tol Satelit sekitar pukul 17.00 WIB pada Rabu 20 Mei 2020.

Sementara itu, sekretaris MUI Jatim, Ainul Yaqin mengatakan kalau aksi saling dorong itu seharusnya tak terjadi.

"Jadi kami sangat menyayangkan kejadian itu. Saya sendiri gak tahu persis kejadian sampai memukul Habib Umar, itu kan orang sepuh, seharusnya aparat paham beliau menggunakan pakaian seperti itu, berarti bukan orang sembarangan," ujar Ainul.

Habib Umar Abdullah Assegaf merupakan pengasuh Majelis Maulid Watta'lim Roudhotussalaf, Bangil, Pasuruan yang sangat terkenal. Ia memiliki puluhan ribu jamaah dan sering menggelar pengajian rutin di berbagai daerah.

Pada 22 Maret 2020 lalu, Majelis Roudlotussalaf sempat menggelar Haul Akbar di sepanjang jalan Masjid Agung bangil dan memberikan santunan untuk 2398 anak yatim piatu.




Habib Umar AssegafViralHabib Umar Assegaf Langgar PSBB

Share to: