Kalian Harus Tahu Gaes, Ternyata Begini Tradisi Lebaran di China Nggak Kalah Seru Lho dengan di Indonesia

Kalian Harus Tahu Gaes, Ternyata Begini Tradisi Lebaran di China Nggak Kalah Seru Lho dengan di Indonesia

Foto

Hari raya Idul Fitri di China


Tibanya hari Raya Idul Fitri yang di nantikan oleh umat muslim di seluruh dunia, setelah kita melaksanakan satu bulan penuh berpuasa. Tentunya momen perayaan Lebaran menjadi salah satu perayaan penting bagi umat Muslim dalam menyambut Hari Besar Islam.

Enggak terkecuali di China ya saes. Meski penganut agama Islam nggak sebanyak seperti di Indonesia.

Di China, saat merayakan Idul Fitri umat Muslim China akan bersembahyang bersama di sebuah area yang luas, pesta makan, bernyanyi, dan menari bersama. Tidak lupa, mereka mengadakan upacara khusus untuk mengenang penduduk Muslim pada masa Dinasti Qing gaes.

Foto: Istimewa

Untuk menu makanan pada perayaan Lebaran di China, biasanya masyarakat memiliki menu khas masing-masing di sejumlah wilayahnya gaes.

Terdapat satu menu makanan yang menjadi masakan wajib dihidangkan saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, yaitu mie atau lamian. Lamian adalah mie buatan tangan yang sangat panjang, biasanya disajikan dalam sup daging sapi atau domba aneka rasa dan bisa juga disajikan dengan cara digoreng dengan tambahan bahan pelengkap saus tomat.

Foto: Istimewa

Di China, Lamian atau mie tarik merupakan perlambang panjang umur dan selalu menjadi sajian spesial saat perayaan Lebaran.




ChinaMomen lebaran di chinaIdul Fitri

Share to: