Millenial Wajib Tahu! 5 Peluang Bisnis Minim Modal yang Bisa Kamu Coba di Masa Pandemi

Millenial Wajib Tahu! 5 Peluang Bisnis Minim Modal yang Bisa Kamu Coba di Masa Pandemi

Millenial Wajib Tahu! 5 Peluang Bisnis Minim Modal yang Bisa Kamu Coba di Masa Pandemi

Peluang Bisnis Minim Modal di Masa Pandemi (Foto: Instagram)


Di masa pandemi seperti ini, ekonomi memang sedang kacau balau. Banyak karyawan-karyan yang harus di PHK karena pemilik usaha sudah tak mampu membayar mereka. Hal ini membuat kita sulit untuk menjalani hidup.

Nah, buat kamu yang masih bingung ingin mencoba peluang usaha di tengah pandemi seperti ini, simak yuk rekomendasi berikut ini:

1. Buat kamu yang hobi menulis, kamu bisa memanfaatkan kemampuanmu itu untuk menjadi penulis lepas atau istilah kerennya freelance writer

Saat ini, banyak situs di internet yang mengandalkan artikel untuk menjadikan situs mereka masuk ke deretan halaman pertama Google. Biasanya mereka punya target harus mengunggah sekian artikel berkualitas.

Nah, kalau kamu punya kemampuan di bidang tulis-menulis, kamu bisa coba kesempatan ini. Kamu bisa mendaftar di situs pekerja lepas seperti Sribulancer, Projects.co.id, dan masih banyak lagi. Setiap tulisan biasanya dihargai Rp25.000 hingga Rp500.000 tergantung kualitas dan panjang tulisan.

2. Ada juga situs-situs di internet yang bersedia membeli foto-foto hasil jepretan kita. Nggak perlu modal kamera mahal kok, mereka tetap menerima walau fotonya pakai kamera HP

Situs-situs seperti Shutterstock atau Getty Images sering menerima foto-foto dari penggunanya untuk dijadikan stok foto. Kita cuma perlu mendaftar akun lalu mengunggah foto hasil jepretan kita di sana. Biar kelihatan lebih profesional, kamu bisa mengedit foto-fotomu terlebih dulu lho.

3. Kalau kamu bergelut di dunia desain grafis, kamu bisa membuka jasa desain lo! Saat ini banyak orang maupun perusahaan yang membutuhkan desain buat berbagai kepentingan

Desainer grafis adalah profesi yang saat ini sedang naik daun. Biasanya mereka dicari saat ada yang pengin bikin logo, karikatur, atau kepentingan akademis. Buat kamu yang lihat utak atik aplikasi desain seperti Adobe Photoshop, Corel, dan lainnya, kamu bisa memasarkan jasa desain di media sosialmu sendiri.

4. Jual pulsa, paket internet, atau paket langganan layanan streaming mungkin bisa juga kamu coba, mengingat saat ini banyak orang bekerja atau sekolah dari rumah, dan mereka butuh banyak kuota

Kamu bisa berjualan paket internet apalagi kalau orang-orang di lingkunganmu masih rela bolak-balik konter cuma buat beli pulsa. Selain pulsa atau paket internet, kamu juga bisa lo menawarkan paket langganan Netflix, Spotify, atau layanan hiburan lainnya.

5. Meski mungkin agak mainstream, tapi nggak ada salahnya untuk mencoba jualan makanan lho. Apalagi kalau kamu punya referensi kuliner yang luas

Di tengah pandemi seperti ini banyak orang yang mendadak jualan makanan lho. Tapi nggak ada salah kalau kamu mencobanya. Kamu bisa mencoba jual produk yang masih jarang dijual. Kalau bisa yang punya nilai praktis dan unik. Kamu bisa menerapkan sistem PO dan bayar dimuka supaya nggak butuh modal banyak.

Nah, gimana, adakah peluang bisnis yang menarik minatmu?




Peluang Bisnis Minim Modal di Masa Pandemi

Share to: