Ki Gendeng Pamungkas Meninggal Dunia, Sosok Paranormal Kontroversial: Pernah Mau Santet Presiden AS Gaes!

Ki Gendeng Pamungkas Meninggal Dunia, Sosok Paranormal Kontroversial: Pernah Mau Santet Presiden AS Gaes!

Ki Gendeng Pamungkas Meninggal Dunia, Sosok Paranormal Kontroversial: Pernah Mau Santet Presiden AS Gaes!

Ki Gendeng Pamungkas meninggal dunia


Kabar duka datang dari Ketua Umum Front Pribumi Ki Gendeng Pamungkas meninggal dunia pada Sabtu sore 6 Juni 2020, sosoknya juga dikenal sebagai seorang para normal yang fenomenal.

Ki Gendeng Pamungkas meninggal dunia di Rumah Sakit Mulia, Bogor, Jawa Barat dan jenazahnya dibawa ke rumah duka di Sawangan, Depok Jawa Barat.

Ki Gendeng dikabarkan menderita komplikasi penyakit diabetes dan jantung. Pihak keluarga menuturkan penyakit itu telah lama diderita paranormal itu.

Sosok Ki Gendeng tentunya sudah nggak asing lagi di dunia perdukunan, ia pun sudah dikenal lho sejak jaman Orde Baru karena di anggap sebagai ahlinya tukang santet gaes.

(Foto: Istimewa)

Bahkan gaes dirinya juga pernah menyantet Presiden Amerika Serikat George W Bush lho saat berkunjung ke Istana Bogor November 2006 lalu.

Hal itu  lakukan karena Ki Gendeng menjadi salah satu orang yang ikut menolak kedatangan George W Bush ke Indonesia pada saat itu gaes.

Pada tahun 2017  Ki Gandeng  Pamungkas sempat di bekuk oleh pihak kepolisian atas tuduha. Penyebaran kebencian berdasarkan suku, agama, ras dan antar golongan gaes.

Meskipun ditangkap, Ki Gendeng mengaku tidak menyesali perbuatannya menyebarkan konten bernuansa SARA lewat media sosial. Ia bahkan sengaja membuat video ujaran kebencian kepada salah satu etnis lho.

(Foto: Istimewa)

Di tahun 2008, Ki Gendeng juga pernah maju lho sebagai calon Wali Kota Bogor periode 2008-2013 dan ia berpasangan dengan Ahmad Chusairi.

Tapi usahanya gagal dan hanya memperoleh suara sekitar 6 persen. Belakangan, ia sempat menyatakan diri akan mencalonkan diri sebagai Presiden pada Pemilu 2024 gaes.

Namun, niatnya tersebut terhalang oleh UU Pemilu lantaran ada syarat dukungan dari partai politik. Makanya, Ki Gendeng Pamungkas menggugat UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Nah itu dia gaes sedikit informasi dari  Ki Gendeng Pamungkas, sosok  paranormal yang kontroversial.




Ki Gendeng PamungkasMeninggal duniaParanormal

Share to: