Viral Drive-Thru Graduation: Kelulusan Sekolah dari Dalam Mobil, Cek Disini Gaes

Viral Drive-Thru Graduation: Kelulusan Sekolah dari Dalam Mobil, Cek Disini Gaes

Viral Drive-Thru Graduation: Kelulusan Sekolah dari Dalam Mobil, Cek Disini Gaes

Instagram: @makassar_iinfo


Pandemi covid-19 ini telah berpengaruh terhadap dunia pendidikan. Banyak siswa maupun mahasiswa tidak bisa melakukan wisuda secara langsung. Meskipun begitu, di sekolah ini punya cara unik untuk melakukan wisuda atau graduation di tengah pandemi covid-19 lho gaes.

Belum lama ini, media sosial ramai dengan beredarnya video dhrive-thru graduation di sebuah sekolah. Uniknya, pengambilan ijazah dan berkas kelulusan lainnya juga dilakukan melalui dhrive-thru pakai kendaraan.

Video viral ini diunggah oleh akun instagram @makassar_iinfo dan @dagelan. Dalam video ini juga merekam prosesi pengambilan ijazah yang dilakukan secara drive-thru lho gaes.

"Drive-thru graduation class of 2020," keterangan dalam video, Minggu 7 Juni 2020.

Di awal video tersebut menampilkan sebuah mobil yang dinaiki si perekan video yang tiba di gerbang sekolah. Saat memasuki gerbang, mobil itu kemudian disemprot desinfektan oleh petugas sekolah, setelah itu mobil diberi arahan untuk masuk ke dalam area sekolah sesuati dengan petunjuk.

Beberapa waktu kemudian, ada guru yang memeriksa suhu tubuh siswa dan orang tuanya. Pemeriksaan ini dilakukan oleh siswa dan orang tua hanya di dalam mobil. Lalu, mobil dipersilakan jalan ke pos berikutnya.

Nah di pos berikutnya, guru memberikan berkas kelulusan kepada siswa lewat kaca mobil gaes. Di akhir video terlihat sampul rapor bertuliskan Yayasan Perhimpunan Pendidikan dan Pengajaran Putra Surabaya.

Drive-thru graduation ternyata juga dilakukan oleh siswa di luar negeri, salah satunya adalah chicago public schools. Alasannya sama, yakni demi menjaga diri dari penyebaran covid 19. Berikut adalah potretnya. 




ViralDrive-thru GraduationSiswa

Share to: