Dokter Cantik Reisa Broto Resmi Jadi Jubir Tim COVID19 Gaes! Jadi Nggak Edgy Deh Pas Nonton Update Corona

Dokter Cantik Reisa Broto Resmi Jadi Jubir Tim COVID19 Gaes! Jadi Nggak Edgy Deh Pas Nonton Update Corona

Dokter Cantik Reisa Broto Resmi Jadi Jubir Tim COVID19 Gaes! Jadi Nggak Edgy Deh Pas Nonton Update Corona

Instagram: @reisabrotoasmoro


Seperti yang kita tahu, Achmad Yurianto selama ini menjadi juru bicara (jubir) pemerintah untung penanganan virus corona (Covid-19). Namun, kini Yuri tak sendiri, karena kali ini ia didampingi oleh seorang dokter cantok dr Reisa Broto Asmoro dalam tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Pusat.

Seperti halnya seorang jubir, tugas dr Reisa adalah menyampaikan pesan-pesan edukasi kepada masyarakat soal pencegahan penyebaran Covid-19. Pertama kalinya dr Reisa tampil sebagai jubir dimulai dari Senin, 8 Juni 2020. Awalnya, Yuri mmebuka konferensi pers, lalu mempersilakan dr Reisa untuk berbicara. 

"Gugus tugas percepatan penanganan Covid- 19 terus bekerja sama dengan Kementrian/lembaga dunia usaha, perguruan tinggi, kawan-kawan media," ungkap dr Reisa. 

"dan seluruh potensi di masyarakat baik yang berada di pusat maupun daerah," tambahnya.

Kepopuleran dr Reisa berawal saat dirinya mengisi acara "Dr. OZ" di sebuah stasiun televisi swasta. Kini, masyarakat Indonesia sudah sangat familiar dengan sosoknya. Tante dari penyanyi Brisia Jodie inipun diharapkan mampu menarik lebih banyak minat masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

"Kalau substansi pesannya transparan dan memang bermanfaat untuk memperlihatkan kemajuan Indonesia dalam penanganan COVID-19, tentu ditambah wajah akrab dokter Reisa, tentu ini akan lebih baik," ujar Pakar Komunikasi Politik Effendi Ghazali melalui Kompas TV pada Senin 8 Juni 2020. 

"Nah harapan baru untuk dokter Reisa, semoga dia bisa memberi kesempatan tanya-jawab, sebagai sesuatu yang baru." tambahnya

Ternyata betul adanya, kehadiran dr Reisa sebagai bagian dari tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Pusat mendapatkan sambutan yang hangat dari netizen. Mereka juga berharap masyarakat akan semakin patuh dan menjalani protokol yang dihimbau dr. Reisa.

"Wah, tim komunikasi gugus tugas covid-19 ada juru bicara baru nih, dr Reisa Broto Asmoro (@Reisa_BA). kalau jubirnya seperti ini sih sudah pasti rakyat akan dengar dan nurut dengan apa yang dikatakan bu dok Reisa. Kalau nggak nurut parah sih," ujar netizen.

"Akhirnya ada penyegaran lain setelah lihat pak Yuri terus tiap hari, dr. Reisa Broto Asmoro. Sering-sering isi prescon ya, Dok," sahut netizen lainnya. 




Reisa Broto AsmoroDokter CantikUpdate

Share to: