Profil Lengkap Dwayne 'The Rock' Johnson, Eks Pegulat SmackDown hingga Sukses Jadi Aktor Hollywood, Terbaru Masuk Bursa Capres AS

Profil Lengkap Dwayne 'The Rock' Johnson, Eks Pegulat SmackDown hingga Sukses Jadi Aktor Hollywood, Terbaru Masuk Bursa Capres AS

Foto

Dwayne Johnson


Pegulat profesional World Wrestling Entertaiment (WWE) Dwayne Johnson atau yang lebih dikenal dengan nama The Rock. Seperti yang kita ketahui gaes Dwayne Johnson sudah pensiun dari dunia gulat dan dirinya beralih ke dunia seni peran sebagai aktor.

Dwayne pun merambah dan mencari peruntungan di industri film Hollywood,namun belum lama ini ia sempat di usulkan lho maju menjadi Pilpres di Amerika Serikat (AS) 2020.

Nah bagi kalian yang belum mengetahui tentang kehidupan pribadi Dwayne Johnson, yuk simak aja gaes profilnya disini.

Dwayne Johnson lahir di Hayward, California, AS, pada 2 Mei 1972. Ia merupakan anak dari seorang pegulat juga lho gaes yang bernama Rocky Johnson.

Pada 3 Mei 1997 Dwayne Johnson menikah dengab Dany Garcia dan dari hasil pernikahannya mereka memiliki seoranf putri bernama Simone Alexandra pada 14 Agustus 2001.

Pernikahan mereka tak selang berapa lama, pada 1 Juni 2007, Dwayne Johnson dan Dany Garcia mengumumkan bahwa mereka berdua memutuskan untuk berpisah dan tetap menjadi sahabat.

Pada Agustus 2019, Dwayne menikahi seorang penyanyi bernama Lauren Hashian. Mereka telah dikaruniai dua putri, Jasmine dan Tiana.

Awal karier Dwayne Johnson adalah di dunia gulat profesional adalah boleh dibilang mengikuti jejak sang ayah. Ayahnya, Rocky Johnson, dan sang kakek, Peter Maivia, dianggap legenda dalam dunia gulat profesional.

Dwayne Johnson memulai debutnya di WWE pada tahun 1996 sebagai Rocky Maivia. Ia kemudian mengubah julukannya menjadi The Rock, dan disebut sebagai superstar generasi ketiga pertama di WWE. Pada tahun 2001, The Rock memutuskan untuk berhenti dari perhelatan gulat tersebut.

Setelah dirinya pensiun dari dunia pergulatan ia muncul pertama kali sebagai tokoh The Scorpion King dalam film 'The Mummy Returns' tahun 2001. Setahun berselang, perannya itu kemudian dibuatkan film sendiri dengan judul 'The Scorpion King'. Karier akting Dwayne pun semakin menanjak.

Pada 2017, nama Dwayne Johnson sempat diusulkan untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) AS 2020. sebuah komite kampanye dengan nama 'Run The Rock 2020' mendaftarkannya ke Komite Pemilihan Umum (FEC), Minggu 9 Juli 2020.

'Run The Rock 2020' digerakkan oleh pria bernama Kenton Tilford dari West Virginia, yang mengajukan langsung nama Dwayne Johnson ke FEC.

Kenton Tilford mengaku dirinya tidak bermaksud untuk mewakili Dwayne Johnson dalam pencalonan tersebut.

Kabar ini tentu membuka kembali kemungkinan soal rumor Dwayne Johnson ingin mencalonkan diri sebagai Presiden AS. Sebelumnya, Dwayne Johnson juga sempat beberapa kali mengungkapkan pendapatnya dan memberikan sinyal soal kemungkinan terjun ke dunia politik.

Dalam sebuah wawancara pada Mei 2017, saat ditanya soal kemungkinan dirinya mencalonkan diri sebagai presiden, Dwayne menjawab.

"Mungkin saja itu akan benar-benar terjadi."




Dwayne JohnsonThe RockAmerica Serikat

Share to: