Guru Honorer Ini Viral karena Curhatan di Twitter: "Mau Makan Enak Cuma Lihat Mukbang Tanboy Kun"

Guru Honorer Ini Viral karena Curhatan di Twitter: "Mau Makan Enak Cuma Lihat Mukbang Tanboy Kun"

Foto
(Foto: Twitter/MamduhJamaludin)

Belakangan topik soal guru honorer memang ramai diperbincangakan. pasalnya, salah satu prifesi yang sangat berjasa ini menyumpan banyak kisah sedih dibaliknya.



Bicara tentang guru honorer, pria pemilik akun Twitter @MamduhJamaludin (https://twitter.com/MamduhJamaludin/status/1270591768937914369) pun membagikan pengalamannya.



Lewat sebuah video yang diunggah di Twitter pada Rabu, 10 Juni 2020, Mamduh memberikan video untuk adik-adik yang bercita-cita menjadi guru.






"Video ini untuk adik-adik yang kalau misalkan ditanya cita-cita terus jawabannya pengen jadi guru," katanya.




"Jadi guru itu bukan cita-cita! Jadi guru itu nasib."



Dengan pembawaan yang santai dan kocak, Mamduh menyampaikan bahwa gaji guru honorer itu sangat kecil, bahkan dibandingan nilai salah satu tokoh kartun animasi, Nobita gaes!



"Adek harus tahu kalau gaji kami itu lebih kecil dibanding nilai ulangan Nobita. Nobita ulangannya nilai nol, gaji kami kalau dikalkulasikan dengan kebutuhan; minus," lanjutnya.



Mamduh merupakan seorang guru honorer di sebuah sekolah Madrasah Tsanawiyah di Banten ini menunjukan gajinya yang hanya Rp 100 ribu.






"Mau makan enak aja mitos! Solusinya kita kalau mau makan enak paling kita beli kuota 10 GB, buka Youtube, tonton tuh Tanboy Kun mukbang sebulan."



Tak hanya itu, bagnya gaji tersebut tak sebanding dengan perjuangan mereka dalam mengajar. Terlebih jika berhadapan dengan siswa yang nakal bukan main.






Meski membawakan penjelasan dengan kocak, video yang sudah disaksiakan oleh lebih dari 549 kali ini sukses menyita perhatian netizen. Mereka pun ikut berbagi kisahnya menjadi guru honorer yang penuh perjuangan dengan gaji pas-pasan.



"Guruku pernah bilang, jadi guru itu pekerjaan mulia, kerjaannya ngasih ilmu jadi harus punya hati yg ikhlas, pahalanya besar karna ilmu yg dikasih bukan cmn ke 1 orang.. berkali2 lipat, kalo kamu mau kaya & cari uang jgn jadi guru, guru itu banyak nabungnya disurga," komentar seorang netizen.


"ya bang gw paham, jadi guru gk bakal bikin kaya. Gw juga pengen jadi guru tapi disamping itu sebelum jadi guru, gw harus punya kerjaan lain, punya usaha sendiri misalnya. Biar nanti kalo jadi guru, jatohnya bukan money oriented tapi semata ibadah hehe," tulis yang lainnya.




MamduhJamaludinMamduh JamaludinGuru HonorerCurhat Guru HonorerGaji Guru Honorer

Share to: