1 Agustus 2022 Adalah Girlfriend Day, Ternyata Bukan Peringatan Tentang Pacar Lho!

1 Agustus 2022 Adalah Girlfriend Day, Ternyata Bukan Peringatan Tentang Pacar Lho!

Foto

Apa itu Girlfriend Day? (Foto: Pixabay)


1 Agustus 2022 adalah hari peringatan nasional yang bernama Girlfriend Day. Yuk simak fakta sejarah dan ulasan lengkap dengan cara merayakannya berikut ini.

Girlfriend Day adalah acara tahunan nasional yang diadakan setiap 1 Agustus. Tidak seperti National Boyfriend Day, hari ini bukan untuk pacar menghargai pacar mereka, ini tentang wanita yang mendukung wanita gaes!

Kenapa kita harus menghargai dan mencintai teman wanita kita? Karena mereka seperti saudara perempuan tetapi tanpa beban tumbuh dewasa. Plus, ketika masa-masa sulit mereka akan selalu ada di sisi kamu dan memberikan dukungan.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna Recap Trend Sosmed Instagram Viral, Apa itu My July Recap?

Oleh karena itu, yuk simak ulasan lengkap tentang National Girlfriend Day yang dirayakan setiap 1 Agustus berikut ini.

Fakta Sejarah National Girlfriend Day

Tidak diketahui secara pasti siapa yang menciptakan National Girlfriend Day pada 1 Agustus, tetapi klaim terkuat tampaknya berasal dari Nyonya Susan yang menjalankan situs web mewah.

Susan mengatakan bahwa dia menciptakan dan merayakan tanggal tersebut pada tahun 2004 sebagai kesempatan bagi sahabat perempuan untuk saling mengucapkan terima kasih.

Edinburgh Seven adalah sekelompok teman wanita yang berjuang untuk menjadi wanita pertama yang melanjutkan ke sekolah kedokteran di Inggris pada tahun 1860-an. Meskipun belajar kedokteran di Universitas Edinburgh, mereka dilarang lulus dan menjadi dokter gaes!

Tekad mereka menempatkan hak-hak perempuan dalam agenda nasional dan menghasilkan undang-undang pada tahun 1876 yang memungkinkan perempuan untuk belajar kedokteran di universitas. Edinburgh Seven telah membuka jalan bagi para dokter wanita masa depan.

Sekitar waktu yang sama, Susan B Anthony dan Elizabeth Cady Stanton membentuk persahabatan yang akan menjadi revolusioner. Keduanya adalah pendiri gerakan hak-hak perempuan di Amerika Serikat dan merupakan pelopor yang mendorong hak pilih perempuan kulit putih. Keduanya awalnya bertemu pada tahun 1851 dan pada tahun 1869 mereka membentuk Asosiasi Hak Pilih Wanita Nasional.

Cara Merayakan National Girlfriend Day

National Girlfriend Day menjadi salah satu hari yang didedikasikan untuk menghormati pencapaian signifikan perempuan dalam sains serta menempatkan fokus pada anak perempuan yang memasuki karier Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika (STEM).

Tak hanya itu, pada 1 Agustus, kamu juga bisa menghabiskan waktu yang lebih lama dengan sahabat perempuan kamu untuk melakukan banyak kegiatan bersama.

Biasanya mereka merayakan National Girlfriend Day dengan melakukan pesta piyama lengkap dengan camilan malam, bergosip tentang kekasih di masa lalu, diskusi masa depan hingga membuat lingkaran persaudaraan yang lebih erat.




Girlfriend DayAdalah Girlfriend DayCara Merayakan Girlfriend DayGirlfriend Day Tentang Persahabatan1 Agustus Adalah Girlfriend Day1 Agustus 20221 Agustus 2022 memperingati apa1 Agustus 2022 Adalah1 Agustus 2022 Hari apa

Share to: