Staf Inkigayo Disebut Komentari Nyanyian TWICE Selama Encore, SBS Berikan Klarifikasi

Staf Inkigayo Disebut Komentari Nyanyian TWICE Selama Encore, SBS Berikan Klarifikasi

Staf Inkigayo Disebut Komentari Nyanyian TWICE Selama Encore, SBS Berikan Klarifikasi

(Foto: Soompi)


SBS telah merilis sebuah penjelasan yang menjelaskan rumor tentang videonya encore TWICE di "Inkigayo." 

Pada Minggu, 14 Juni 2020, TWICE menerima kemenangan di pertunjukan kelima mereka untuk "MORE & MORE” di SBS's “Inkigayo.” 

Seperti biasa, SBS kemudian memposting encore fancam.

Namun, tak lama setelah itu, video tersebut memicu kontroversi ketika beberapa penggemar mengaku mendengar seorang anggota staf SBS berbicara tentang TWICE di akhir klip. 

Terdapar suara laki-laki dengan jelas terdengar berbicara di akhir video, ada beberapa perdebatan tentang apa yang dia katakan. Tetapi desas-desus segera menyebar bahwa pria yang dimaksud mengatakan, "Wow, mereka benar-benar buruk dalam menyanyi."

Tentu saja penggemar meminta SBS untuk mengklarifikasi rumor tersebut dan meminta maaf dengan merilis baik pernyataan resmi dan video yang menjelaskan bahwa semuanya kesalahpahaman. 

SBS pun menjelaskan bahwa suara laki-laki yang terdengar dalam video TWICE bukan anggota staf, tetapi sebenarnya audio dari iklan yang mulai ditayangkan setelah “Inkigayo.”

"Ini hanyalah kebetulan kecil, tetapi kami ingin meminta maaf terlebih dahulu untuk membuat kesalahpahaman dengan memposting video tanpa membersihkan audio," tulis SBS dalam sebuah pernyataan.

Menurut SBS, karena iklan dapat didengar melalui sistem PA studio, audio membuatnya menjadi seperti ancaman untuk TWICE.

Selain itu, rekaman itu mengungkapkan bahwa kata-kata yang diucapkan sebenarnya adalah "Melengkapi citra intelektual saya" dan bukan "Wow, mereka benar-benar buruk dalam menyanyi."

"Sekarang kami telah menjelaskan situasi latar belakang, kami akan membahas audio kontroversial. Kata-kata itu tidak diucapkan oleh anggota staf, tetapi hanya audio dari aplikasi komersial belanja yang ditayangkan setelah ["Inkigayo"]."

"Meskipun ini salah paham, kami ingin meminta maaf kepada penggemar TWICE, yang pasti kesal dengan ini; kepada anggota TWICE, yang pastinya memperhatikan masalah penggemar mereka; dan kepada staf di agen TWICE."

Lihat video klarifikasi  dari SBS di bawah ini:




TWICESBS's InkigayoTWICE SBS IKIGAYOENCORE TWCE

Share to: