Abdul Aleem, Pebasket Muslim Ini Lari Kegirangan saat Tahu Masjid Sudah Dibuka

Abdul Aleem, Pebasket Muslim Ini Lari Kegirangan saat Tahu Masjid Sudah Dibuka

Abdul Aleem, Pebasket Muslim Ini Lari Kegirangan saat Tahu Masjid Sudah Dibuka

Pebasket kegirangan menuju masjid (Foto: Instagram)


Hampir semua orang tahu kalau Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial ditutup karena pandemi Covid-19, salah satunya adalah masjid dan tempat ibadah lainnya.

Baru-baru ini, ada kabar viral dari sebuah masjid di Qatar yang akhirnya dibuka untuk umum. Hal itu membuat banyak orang bahagia karena bisa beribadah di masjid lagi.

Salah satunya adalah pebasket bernama Abdul Aleem. 

Pebasket ini bahkan menjadi viral di media sosial karena Dia berlari kencang dan kegirangan saat mendengar iqomah, dan masjid sudah kembali dibuka.

Musa Abdul-Aleem merupakan pria muslim asal Amerika Serikat yang kini bermain di klub basket Al-Wakrah di Qatar. Di Qatar sendiri sempat memberlakukan lockdown karena pandemi virus Corona, termasuk menutup masjid.

Dari pertengahan bulan Maret, masjid-masjid sudah ditutup dan umat muslim disarankan salat di rumah masing-masing. Musa Abdul-Aleem pun melakukan hal tersebut.

Tapi ternyata, baru-baru ini Qatar sudah memperbolehkan masjid kembali dibuka untuk ibadah salat jamaah. Musa Abdul-Aleem tak bisa menyembunyikan perasannya.

Begitu mendengar iqomah, Musa Abdul-Aleem langsung berlari kencang ke masjid. Raut mukanya tampak berbahagia sambil terus mengucapkan 'masjid sudah dibuka'.

"Setelah mendengar adzan saat waktu Maghrib tiba, saya bersiap salat di rumah. Tetapi kemudian terdengar iqomah, lalu saya langsung berlari ke masjid," katanya.

"Saya kegirangan, berteriak, dan lainnya. Saya sungguh senang ini adalah iqomah yang pertama dalam tiga bulan terakhir," lanjutnya.

Dalam video, Musa Abdul-Aleem begitu girang saat tahu masjid sudah dibuka. Meski shaf salat harus dijaga, dia menyebut begitu bahagia bisa kembali salat berjamaah di masjid lagi.




ViralBerita ViralKabar Viral

Share to: