Viral Video Kelelawar Seukuran Manusia Menggantung di Rumah, Auto Bikin Warga Panik

Viral Video Kelelawar Seukuran Manusia Menggantung di Rumah, Auto Bikin Warga Panik

Viral Video Kelelawar Seukuran Manusia Menggantung di Rumah, Auto Bikin Warga Panik

AlexJoestar622 (Foto: Twitter)


Kira-kira apa ya yang bakal kalian lakuin kalau melihat ada binatang yang besarnya seukuran tubuh kalian? Bakal lari atau pingsan? Baru-baru ini viral seekor kelelawar yang memiliki ukuran sebesar tubuh orang dewasa. Foto kelelawar besar ini diunggah oleh akun Twitter @AlexJoestar622.

Tampak dalam gambar, hewan kelelawar bertubuh hitam "seukuran manusia" bergelantung di atas kabel rumah warga. Sementara sayapnya yang lebar dikatupkan di dada. Wajahnya seperti rubah. Posenya benar-benar menakutkan mirip seperti di film vampir.

"Ingat ketika saya cerita bahwa Filipina memiliki kelelawar seukuran manusia? Ya, ini yang saya bicarakan," tulis Alex di Twitter.

Hingga berita ini ditulis, Kamis, 2 Juli 2020, unggahan itu telah disukai lebih dari 265,8 ribu dan di retweet lebih dari 107,2 ribu pengguna Twitter.

Selama ini mungkin banyak yang menganggap kelelawar sebagai binatang yang berukuran kecil. Meski ada juga yang berukuran besar seperti kalong kapauk (Pteropus vampyrus).Kalong kapauk atau large flying fox ini hanya memakan buah-buahan dan sebangsanya. Kalong kapauk adalah spesies kelelawar yang terbesar. 

Gak heran, banyak netizen yang bereaksi terhadap unggahan tersebut. Mereka meminta untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang hewan mamalia itu. 

Pengguna Twitter @louistenantIV mengatakan, “Hai, dari Filipina di sini. Saya dapat mengkonfirmasi ini.

Mereka memiliki lebar sayap yang besar tetapi tubuhnya tidak terlalu besar, kurang lebih sama dengan tubuh anjing berukuran sedang (sedikit lebih kecil),”katanya.




ViralBErita ViraKabar ViralViralTwitter

Share to: