Siap-siap! Bioskop se-Indonesia Ini Buka Serentak di Tanggal Ini

Siap-siap! Bioskop se-Indonesia Ini Buka Serentak di Tanggal Ini

Siap-siap! Bioskop se-Indonesia Ini Buka Serentak di Tanggal Ini

Bioskop (Foto: Instagram)


Wah ada kabar gembira nih buat para pencinta film. Pasalnya bioskop di seluruh Indonesia bakal segera dibuka kembali.

Hal itu diumumkan oleh Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) yang menaungi Cinema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, dan New Star Cineplex melalui melalui keterangan pers, pada Selasa 7 Juli 2020.

"Para pelaku industri bioskop telah berdiskusi dan bersepakat untuk dapat kembali melakukan kegiatan operasional bioskop terhitung mulai Rabu, 29 Juli 2020 secara serentak di seluruh Indonesia," ujar Ketua GPBSI, Djonny Syafruddin. 

Djonny menyatakan kesepakatan ini diambil berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 tentang Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian COVID-19. 

Selain itu, GPBSI merujuk Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 02/KB/2020 tentang Panduan Teknis Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Bidang Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif dalam Masa Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat COVID-19. 

Djonny menyatatakan, kini pihaknya tengah mempersiapkan percobaan penerapan protokol kesehatan di bioskop sebelum bioskop dibuka.

Donny mengatakan kalau waktu persiapan selama 2-3 minggu digunakan untuk memastikan beberapa hal. Pertama menyiapkan materi komunikasi dan sosialisasi penerapan protokol kenormalan baru di lingkungan bioskop. Kedua proses edukasi dan pelatihan internal terkait penerapan protokol kenormalan baru di lingkungan bioskop kepada seluruh karyawan.

Terakhir, komunikasi kepada rumah-rumah produksi terkait kesiapan film serta materi promosi yang akan dilakukan setelah bioskop kembali dibuka.

"Marilah kita bersama-sama berdoa, agar setiap persiapan dapat berjalan dengan baik sehingga bioskop dapat kembali melakukan kegiatan operasional dan dapat kembali memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan sektor ekonomi kreatif khususnya industri perfilman tanah air," tutup Djonny. 

Sebelumnya seluruh bioskop resmi ditutup demi mencegah rantai penyebaran virus corona di Indonesia.




BioskopBioskop Kembali Dibuka

Share to: