5 Fakta Unik One Punch Man, Nomor 4 Bikin Kamu Kaget!

5 Fakta Unik One Punch Man, Nomor 4 Bikin Kamu Kaget!

5 Fakta Unik One Punch Man, Nomor 4 Bikin Kamu Kaget!

One Punch Man (Foto: dok. Istimewa)


Siapa yang gak tahu animanga One Punch Man? Manga yang langsung mencuri perhatian pada tahun 2015 lalu ini menceritakan perjuangan seorang pengangguran hingga menjadi seorang pahlawan super bernama Saitama. 

Berbeda dengan cerita karakter fiksi lainnya, One Punch Man menceritakan dimana sang tokoh utama dapat mengalahkan musuhnya hanya dengan sekali pukul saja. 

Nah, kamu yang ngaku sebagai penggemar One Punch Man sudah tahu beberapa fakta unik dari komik ini belum? Kalau belum yuk simak langsung faktanya!

1. Saitama merupakan pahlawan yang tidak punya kekuatan super

Bagi yang pernah baca komik ini, pasti kamu tahu bagaimana cara saitama mendapatkan kekuatannya. Saitama sendiri hanyalah manusia biasa, akan tetapi jiwa pahlawannya keluar ketika menyelamatkan seorang anak kecil. Setelah kejadian tersebut Saitama langsung melakukan latihan keras sehingga dirinya dapat mengalahkan musuh hanya dengan sekali pukul. 

2. Kesulitan dalam membayar sewa apartemennya

Saitama tidaklah tinggal di rumah mewah atau apartemen mahal. Selama ini, ia hanya tinggal di sebuah apartemen kecil dengan biaya sewa yang murah. Meskipun begitu, Saitama sempat hampir tidak bisa membayar uang sewa apartemennya. Hal ini disebabkan karena pekerjaannya yang tidak tetap. Sekarang Saitama sudah lebih tenang karena telah bergabung dengan asosiasi pahlawan dan mendapatkan uang dari pekerjaannya sebagai pahlawan. 

3. Nama saitama diambil dari nama kota

Nah, ternyata selain dari nama karakter utama, Saitama juga merupakan nama dari suatu provinsi di negara Jepang gaes. Tak hanya itu, Saitama juga merupakan provinsi dimana ONE sang pencipta komik tinggal. 

4. Berawal dari sebuah coret-coretan

Komik One Punch Man ini ternyata gambar pertamanya tidak sebagus sekarang gaes. Awalnya gambar dari Saitama ini hanya berbentuk gambar-gambar yang tidak berarti bahkan kualitas gambarnya pun tidak bagus. Namun karena ceritanya sangat berkualitas, komik ini pun langsung menjadi terkenal.

5. Desain kostum yang dibuat dari karakter Anpanman

Desain kostum Saitama dibuat berdasarkan karakter Anpanman karena kostumnya dibuat begitu mirip. Anpanman sendiri memiliki kostum merah, sarung tangan, dan sepatu boot berwarna kuning. Kalau warna kostum ini dibalik, kalian akan melihat kostum Saitama.




saitamaonepunchmanfaktaunik

Share to: