Viral, YouTuber Ini Mukbang Kelelawar Goreng Di Masa Pandemi Corona

Viral, YouTuber Ini Mukbang Kelelawar Goreng Di Masa Pandemi Corona

Viral, YouTuber Ini Mukbang Kelelawar Goreng Di Masa Pandemi Corona

(Foto: YouTube)


Ada-ada saja kelakukan para YouTuber untuk membuat konten demi memikat para penonton jaman sekarang. Penuh sensasi dan hal yang gak masuk akal pun rela dilakukan mereka demi menjadi viral.

Salah satunya adalah YouTuber dengan akun 'The Santoso' yang beru-baru ini makan kalelawar goreng!

Padahal dalam beberapa ulan terakhir, binatang nokturnal tengah dikaitkan dengan penyebab virus corona yang berasal dari Wuhan, China hingga kini menyeber ke seluruh dunia.

Sayangnya, YouTuber yang satu ini membuat konten minim edukasi dan malah menunjukan dirinya membuat kalelawar crispy buatannya sendiri.

Dalam video tersebut dia mengku kurang percaya bahwa binantang ini adalah penyebab virus corona.

"Bangke (kalelawar) ini adalah bangke yang gue nanti-babti. Kita juga carinya susah," katanya seperti dikutip dari video YouTube berjudul 'MUKBANG KELELAWAR KENYAL ALOT KAYAK MOMOK TAPI ENAK. AUTO ISOLASI!'

Baginya kalelawar adalah penyebab corona hanyalah sebuah konspirasi dari WHO dan Amerika.

"Isunya ini adalah sumber dari ... (virus corona). tapi gue ini masih termaksud golongan Jrinx SID, yang menurut gue ini adalah konpirasi dari WHO," lanjutnya.

Dengan beberapa bangke kalelawar, YouTuber dengan subscribers sebanyak 1,76 juta tersebut langsung saja merebus hewan tersebut di atas air mendidih. Dia bahkan gak membersihkan bagian-bagian tubuh di kalelawar.

Saat memasak dia mengaku sendiri bahwa bangkai tersebut mengeluarkan bau yang menyengat.

"Bau ih, aspnya bau bulu," katanya.

Berharap virusya mati, The Santoso merendam bangkai yang telah direbus itu kedalam minuman berlakohol.

Setelahnya dia memasak dengan menyelupkan bangkai ke kocokan telur, memasukannya ke tepung dan kemudian di goreng.

Berbekal saus cabai, The Santoso pun mencicipi kalelawar goreng buatannya itu. IDa mengaku bahwa bulu-bulu hingga kuku kalelawar masih ada saat dia makan gaes! Jijik banget ya.

"Ada aroma khusus euy. Ini sayapnya tuh kenyal-kenyal gitu guys. Dagingnya warna coklat gitu. Amis banget guys, kayaknya karena belum matang," katanya.

Beberapa bagian kalelawar yang ada dagingnya menurutnya mirip dengan rasa paha ayam.

Video yang sudah disaksikan oleh lebih dari 800ribu kali ini tentu saja mengundang bayak komentar dari netizen, Mereka merasa jijik dengan makanan yang dibuatnya kali ini.

"Cocok ih sama nama gamae 'Dumb ways to die'" tulis seorang netizen.

"Ih apasih orang ini, yg dimakan aneh semua gak ada yang lain kah yang bisa dimakan selain itu! (luuuu jorok)" timpal yang lainnya.




The SantosoMukbang KalelawarYoutuber Mukbang Kalelawarmakan kalelawar

Share to: