Sukiswanto, Polisi Asal Jateng Ini Viral karena Membantu Warga, Full Respect!

Sukiswanto, Polisi Asal Jateng Ini Viral karena Membantu Warga, Full Respect!

Foto

Polisi Sukiswanto (Foto: Instagram)


Gaes, ada seorang polisi bernama Sukiswanto yang bertugas di Semarang, Jawa Tengah menjadi perhatian netizen karena aksinya yang mulia. 

Betapa tidak, dia rela belikan bensin untuk menolong pengendara tanpa mau dibayar sepeser pun. Sosok ini diabadikan oleh pengguna akun jejaring sosial Instagram @jacob_wil. Melalui fitur Instastory, akun @jacob_wil curhat mobilnya yang mogok gara-gara kehabisan bensin

Lalu bagaimana kronologi kejadiannya? 

Jacob pun menceritakan peristiwa yang terjadi padanya saat itu. Saat itu, Jacob berjalan dari arah Jalan Majapahit hendak ke POM Bensin di Jl A Yani. 

Tak lama kemudian mobilnya tiba-tiba berjalan melambat dan memutuskan untuk menepi. Mobil Jacob akhirnya berhenti di seberang Pos Polisi. Saat dicoba, mesin mobil tak bisa hidup kembali. Bahkan dirinya mengaku sempat panik. 

"Jujur sempat panik karena enggak bisa nyala dan jujur takut 'dicari-cari' karena banyak yang bilang kalau di perempatan itu sangat sering terjadi penilangan," kata Jacob 

Dirinya pun akhirnya memberanikan diri menyeberang dan meminta bantuan polisi. Dia melihat ada beberapa polisi di Pos Polisi Bangkong. 

Jacob pun langsung menyampaikan permohonannya, seorang polisi bernama Sukiswanto dengan sigap menawarkan bantuan untuk membelikan bensin. Jacob pun memberikan uang Rp 100.000 kepada polisi tersebut. 

Sukiswanto menanyakan kepada Jacob berapa liter bensin yang dibutuhkannya. Jacob menyerahkan sepenuhnya kepada polisi tersebut, seberapa pun bensin yang bisa dibeli. 

Tak lama kemudian, Sukiswanto datang sambil membawa bensin 2 liter dan memberikan uang kembaliannya. Hal itu membuat Jacob kaget. 

"Uang kembaliannya utuh, tidak dipakai untuk biaya dia riwa-riwi (bolak-balik) Dia ambil untuk biaya bensinku aja," kata Jacob.

Setelah selesai, Jacob pun mencoba memberi uang tips pada Sukiswanto. Namun, polisi itu menolaknya. 

"Enggak usah mas, jangan, ini sudah tugas saya," kata Jacob 

Kisah inspiratif dari akun instagram @jacob_will tersebut dibagikan ulang melalui akun twitter @txtdrberseragam. Warganet langsung beramai-ramai meberikan komentarnya mengenai kejadian tersebut. 

"Emang kalau niatnya mengayomi kek gini. Ini baru bener. Sehat terus pak," tulis KeknyaD.

"Perbanyak yang seperti ini, bukan yang sok-sokan ngokang-ngokang senjata," tulis Bulekatanya.

"Sallute, beliau salah satu contoh aparat yang membuat kami yakin, masih banyak di luar sana anggota Polri yang amanah seperti Pak Sukiswanto. Panjang umur kebaikan," tulis rzkyrun.




viralpolisimobil mogoksemarangkisah inspiratif

Share to: