Fakta-fakta Kasus Bunuh Diri Novia, Pemilik Akun Quora Aulia Dinarmara Dipaksa Aborsi Keluarga Polisi

Fakta-fakta Kasus Bunuh Diri Novia, Pemilik Akun Quora Aulia Dinarmara Dipaksa Aborsi Keluarga Polisi

Fakta-fakta Kasus Bunuh Diri Novia, Pemilik Akun Quora Aulia Dinarmara Dipaksa Aborsi Keluarga Polisi

Novia Widya Sari Tewas Bunuh diri Usai diperkosa Anggota Polisi Bernama Randy (foto: Quora Aulia Dinarmara Putri R)


Berikut adalah kronologi dan sejumlah fakta tentang kasus meninggalnya mahasiswi Universitas Brawijaya (UB) bernama Novia Widya Sari yang bunuh diri karena depresi setelah diminta menggugurkan kandungan hasil pemerkosaan seorang anggota polisi bernama Randy.

Novia Widya Sari adalah mahasiswi asal Surabaya pemilik akun Quora dengan nama Aulia Dinarmara Putri R. Umur Novia adalah 23 tahun dan dikabarkan meninggal karena meminum rabun di samping makam ayahnya.

Novia atau Dinar lama dikenal melalui beberapa pengguna Quora yang kerap membaca curhatannya. Sejak 23 November 2021, dia sudah beberapa kali mengungkapkan keinginannya untuk mengakhiri hidup. Netizen juga berkali-kali memberikan semangat dan dukungan untuknya.

Hingga pada 2 Desember 2021, Novia ditemukan meninggal dunia bunuh diri dengan cara meminum racun di samping makam ayahnya. Hal ini dikarenakan dia mengalami depresi setelah diperkosa dan diminta untuk melakukan aborsi oleh ibu pelaku.

Berikut sejumlah fakta dan kronologi kasus tewas bunuh diri Novia Widya Sari yang diperkosa pacar, anggota polisi hingga diminta melakukan aborsi.

Novia Widya Sari Diperkosa Oleh Pacarnya, Anggota Polisi Berinisial R

Diketahui bahwa Novia Widya Sari yang mengaku diperkosa oleh mantan pacarnya bernama Randy. Randy diketahui adalah seorang anggota polisi dan berasal dari keluarga pejabat.

Melalui unggahannya di Quora pada 25 November 2021, Novia mengungkapkan bahwa dia diperkosa oleh R secara tiba-tiba di dalam mobil.

Dilansir dari unggahan akun @belawsz, wanita 23 tahun ini dibawa menginap oleh R dan dipaksa meminum obat hingga tertidur dan kemudian diperkosa.

Novia menyadari dia hamil setelah 4 bulan sejak kejadian tersebut. Namun sang kekasih tak bertanggung jawab.

Ibu Pelaku Pemerkosaan Meminta Novia Widya Sari Mengugurkan Kandungannya

Novia Widya Sari mencari keadilan karena sang pacar tak mau bertanggung jawab. Dengan alasan keanggotaan Polisi R yang masih baru, Novia dibuang begitu saja.

"To the point, bu mohon maaf kalau R dan Novia belum bisa jika secepatnya harus ke jenjang yang lebih serius karena posisi R yang masih punya kakak yang belum menikah. Dan R pun masih awal menjadi Polisi,” tutur akun @belawsz berdasarkan kata-kata keluarga R.

Tak hanya itu, dia bahkan tak digubris ketika melaporkan kejadian pemerkosaan tersebut kepada ibu pelaku.

Ibu Randy malah meminta Novia untuk mengugurkan kandungan tersebut dengan alasan "urusan pribadi."

Sementara itu, Randy sempat menghilang tanpa kabar.

Novia Keguguran Karen Pil yang diberikan Oleh R?

Akun Twitter @belawsz menjelaskan bahwa R sempat mengajak Novia jalan-jalan setelah mengetahui dia hamil dan meminta pertanggung jawaban.

Novia yang diketahui "bucin" dengan sang kekasih dengan senang hati menerima ajakan jalan-jalan tersebut. Siapa yang menyangka kalau ternyata R memberikannya 4 pil yang membuatnya keguguran.

Novia mengalami sakit perut dan menemukan lendir gumpalan darah dari perutnya.

Dalam unggahan di Quoranya, wanita asal Mojokoerto ini akhirnya keguguran dan mengalami sakit hingga rawat inap. Namun tak ada keluarga pelaku yang menanyai kabarnya sama sekali.

Novia Widya Sari Mengalami Depresi

Novia diketahui memiliki sebuah akun Quora bernama Aulia Dinarmara Putri R. Disana dia kerap mengunggah curahan hatinya setelah diperkosa dan keguguran.

Dia beberapa kali mengungkapkan ingin bunuh diri di makam sang ayah. Namun beberapa kali gagal karena banyak hal, terutama rasa sayangnya kepada sang ibunda yang kerap menangis melihatnya.

Novia mengungkapkan dia mendatangi rumah sakit jiwa dan didiagnosa dengan Depresi Mayor.

"Saya didiagnosa Depresi Mayor dan dianjurkan rawat inap namun saya menolak. Saya tidak pernah berbicara. Saya hanya bisa menulis atau mengetik sesuatu yg ingin saya sampaikan. Itulah sebabnya kadang saya mengirimi mama pesan singkat 'ma, aku takut. aku pengen mati ma'" tuisnya.

Bukan hanya karena kasus pemerkosaan. Novia juga mengungkapkan bahwa keluarganya, terutama pamannya terus menyalahkannya atas kejadian tersebut.

Dia bahkan dicari-cari oleh pamannya karena dinilai mempermalukan keluarga besar. Hal ini membuat Novia merasa tak tahan dan terus berpikiran untuk mengakhiri hidupnya.

Novia Widya Sari Pernah Melapor Namun Tak Diproses

Menjawab beberapa komentar netizen di Ouora, Novia mengatakan pernah melaporkan kasus R ke Propam. 

sayangnya laporan tersebut tak membuahkan hasil. Pasalnya, R merupakan anggota kepolisian dan memiliki kekuatan karena statusnya yang merupakan tangan kanan Kapolres dan anak dari anggota Komisi 2 DPR.

Novia Widya Sari Bunuh Diri di Samping Makam Ayahnya

Setelah beberapa kali mengungkapkan ingin mengakhiri hidup, Novia Widya Sari ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di samping makam ayahnya pada 2 Desember 2021.

Dia meninggal bunuh diri dengan meminum racun yang baunya sangat menyengat. Novia ditemukan tak bernyawa oleh juru kunci makam di hari yang sama.

Kini netizen menaikkan tagar #SAVENOVIAWIDYASARI yang trending di Twoitter untuk meminta keadilan atas Novia dan balasan setimpal untuk pelaku R.

Nah, itu dia sejumlah fakta dan kronologi kasus tewas bunuh diri Novia Widya Sari yang diperkosa pacar, anggota polisi hingga diminta melakukan aborsi.




Novia Widya SariKasus Novia Widya SariKronologi Novia Widya SariBunuh Diri Novia Widya SariPacar Novia Widya SariInstaram Novia Widya SariProfil Novia Widya SariFakta Novia Widya SariQuora Novia Widya SariQuora Aulia Dinarmara Putri RAulia Dinarmara Putri RDinar QuoraRandyAnggota Polisi RandyNovia Randy

Share to: