Wajib Tahu! 4 Pesan Moral dari Kartun Mob Psycho 100

Wajib Tahu! 4 Pesan Moral dari Kartun Mob Psycho 100

Wajib Tahu! 4 Pesan Moral dari Kartun Mob Psycho 100

Mob Psycho 100 (Foto: dok. Istimewa)


Kamu sudah pernah nonton Mob Psycho 100 belum? kartun yang satu ini masih satu saudara dengan One Punch Man gaes. Mob Psycho 100 merupakan kartun yang diproduksi oleh ONE dan dipublikasikan pertama kali di Weekly Shonen Sunday secara online pada 18 April 2012. Kemudian pada tanggal 1 Desember 2015 telah diumumkan bahwa akan diadaptasi dari manga menjadi anime oleh Bones pada tahun 2016.

Biar kamu lebih paham, Mob Psycho 100 adalah kartun mengenai kejadian supernatural dimana Kageyama Shigeo adalah tokoh utama dari kartun ini. Shigeo merupakan pelajar biasa sekolah menengah pertama dengan panggilan Mob. Mob adalah julukan yang diberikan karena Shigeo jarang bergaul dengan teman-temannya. Walau begitu, Mob yang terlihat seperti orang biasa ternyat mempunyai kekuatan supernatural yang luar biasa kuat. Kuat bukan berati Mob sombong, terbukti bahwa dirinya menjadi murid dari Arataka Reigen dimana ia merupakan seorang penipu yang menjajakan bisnis mengenai pengusiran arwah. Mob sebenarnya ingin menjadi normal, namun ada saja masalah yang menghampirinya.

Kartun dari Mob Psycho 100 sampai saat ini sudah diproduksi sebanyak 2 musim. Dalam musim keduanya, Mob menyuguhkan cerita terbaik bagi penikmat kartun. Episodenya yang emosional dan dengan karakter yang kuat membuat anime ini sangat digandrungi, kalau kamu nonton Anime ini, kamu pasti tahu jika anime Mob Psycho 100 menyimpan pesan moral di dalamnya. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Menjadi diri sendiri

Dalam kartunnya, Mob yang berusaha untuk dikagumi dengan menjadi seseorang yang bukan dirinya namun selalu gagal. Suatu hari Mob sadar jika menjadi orang lain tidaklah penting. Nah, dari sini kita mendapatkan pesan jika tidak perlu menjadi orang lain. Tetap pada pendirian kamu ya gaes. 

2. Percaya pada kekuatan diri sendiri

Mob yang mempunyai kekuatan paling kuat di dalam kartun tersebut selalu percaya pada kekuatannya sendiri. Dirinya tidak pernah mengandalkan orang lain. Begitu juga kamu, jika kamu percaya pada kekuatan diri sendiri, maka kamu akan berhasil. Jadi selalu semangat ya. 

3. Kekuatan yang besar punya tanggung jawab yang besar pula

Mob menyadari jika dirinya mempunyai kekuatan yang sangat luar biasa. Maka dari itu Mob tidak pernah menunjukan kekuatannya kepada teman-temannya, karena jika mereka tahu maka mereka dalam bahaya besar. Seperti halnya Mob yang bertanggung jawab terhadap penggunaan kekuatannya, maka kamu juga harus bertanggung jawab atas apa yang Tuhan berikan kepadamu. 

4. Berbuat baik walau sudah disakiti

Walaupun dibilang sulit, tapi hal ini harus dilakukan oleh Mob. Mob tidak pernah membenci bahkan kepada musuhnya sendiri. Maka dari itu kamu juga jangan pernah membenci musuhmu. Siapa tahu musuhmu yang sekarang akan menjadi temanmu dimasa depan. 




Mobsupernaturalkartunfiksi

Share to: