Bocoran Foto Resmi dari Ghibli Theme Park, Banyak Area dari Filmnya Lho

Bocoran Foto Resmi dari Ghibli Theme Park, Banyak Area dari Filmnya Lho

Bocoran Foto Resmi dari Ghibli Theme Park, Banyak Area dari Filmnya Lho

Foto: Studio Ghibli


Taman hiburan Studio Ghibli Theme Park direncanakan akan dibuka di Jepang pada tahun 2022. Taman tersebut akan mulai dibangun tahun ini, sambil menunggu situasi pandemi kita saat ini.

Sambil menunggu pembukaan, mereka akan menggelar pameran yang nantinya akan ada di Ghibli Theme Park. Pameran ini akan dilaksanakan selama 25 Juni hingga 16 September. 

Penasaran seperti apa jadinya, berikut bocoran resmi Ghibli Theme Park yang akan datang.

Lokasi Studio Ghibli Theme Park 

Foto: Studio Ghibli

Ghibli Theme Park akan berlokasi di Aichi Commemorative Park yakni sebuah lokasi di dekat Nagoya di Jepang tengah. 

Taman itu adalah situs World Fair 2005, di mana Studio Ghibli membantu membangun rekreasi rumah Satsuki dan Mei dari My Neighbor Totoro.

Apa yang ada di Studio Ghibli Theme Park?

Foto: Studio Ghibli

Dilansir dari Polygon, Ghibli Theme Park akan dibagi menjadi lima negeri. Beberapa diantaranya akan dibuat berdasarkan film tertentu. Sementara yang lainnya dari berbagai sumber pengaruh berbasis Ghibli. 

Taman ini berada di sebidang tanah seluas 200 hektar, yang cocok dengan berbagai inspirasi film Ghibli yang luas. Mereka memiliki konteks Kerajaan Sihir Walt Disney World yang memiliki luas sekitar 50 hektar.

Selain itu, ada juga yang bertemakan Kerajaan Hewan yang berada di taman seluas 230 hektar. 

Foto: Studio Ghibli

Taman akan memiliki fokus untuk menciptakan kembali adegan-adegan film dan jalur alam bukan seperti sensasi dan wahana yang biasa kita ditemui di taman bermain.

Beberapa tema yang ada di Studio Ghibli Theme Park

Springtime of Life Hill (atau Bukit Pemuda): Area ini akan didasarkan pada "Howl's Moving Castle" dan menjadi tuan rumah elevator steampunk raksasa. Area ini memungkinkan para tamu melihat seluruh daratan. 

Area ini juga akan menampilkan beberapa inspirasi dari "Whisper of the Heart," khususnya bangunan yang terinspirasi oleh toko barang antik yang ditampilkan dalam film.

Area Hutan Dondoko: Daerah ini terinpirasi dari "My Neighbor Totoro" yang akan menampilkan replika rumah Mei dan Satsuki dalam lanskap pedesaan yang subur.

Foto: Studio Ghibli

Area Gudang Besar Ghibli: Dirancang untuk dapat diakses setiap saat sepanjang tahun, terlepas dari cuaca apa pun. Area indoor ini menampilkan bangunan bergaya Jepang dan Barat.

Wilayah Desa Mononoke: Didedikasikan untuk "Princess Mononoke," area ini akan menampung replika Irontown dan membangkitkan periode Muromachi (1336-1573). Ini adalah salah satu lokasi yang dibuka pada tahun 2023.

Foto: Studio Ghibli

Wilayah Lembah Witches: Terinspirasi oleh "Kiki’s Delivery Service and Howl’s Moving Castle", area ini akan mencakup taman hiburan kecil, serta replika rumah orang tua Kiki dan kastil Howl.

Kapan Studio Ghibli Theme Park dibuka?

Foto: Studio Ghibli

Taman ini masih dijadwalkan untuk dibuka pada tahun 2022. Meski begitu maish ada ada kabar beredar tentang penundaan akibat pandemivirus corona. 

Tiga dari lima area (Springtime of Life Hill, Ghibli Warehouse, dan Dondoko Forest) seharusnya mulai dibangun pada tahun 2020 dan dibuka pada tahun 2022. Dementara dua area sisanya memulai konstruksi pada tahun 2021 dan dibuka pada tahun 2023.




Ghibli Theme ParkStudio Ghibli Theme ParkLokasi Ghibli Theme ParkApa itu Ghibli Theme ParkIsi Ghibli Theme ParkPameran Ghibli Theme Park

Share to: