Manga & Anime Slam Dunk Bakal Muncul Lagi di Tahun 2020?

Manga & Anime Slam Dunk Bakal Muncul Lagi di Tahun 2020?

Foto

Slam Dunk (Foto: dok. Istimewa)


Masih inget dengan kartun Slam Dunk gaes? Mana nih penggemarnya? Nah kali ini ada kabar gembira dari Slam Dunk. Serial ini akan kembali menemani kamu gaes. 

Siapa yang lupa dengan tingkah konyol dari Hanamichi Sakuragi ini? Setelah lebih dari dua dekade, serial manga/anime Slam Dunk yang populer di akhir 90-an kini siap menyapa kembali para penggemarnya.

BACA JUGA: Cerita Raffi Ahmad Gak Angkat Telfon Nagita, Lagi Asyik Karaoke sama Cewek-cewek Gaes

Inoue Takehiko sang penulis cerita memberikan kabar tersebut lewat laman twitter pribadinya.

Pengumuman tersebut menyebut perilisan buku ilustrasi “PLUS / SLAM DUNK ILLUSTRATIONS 2” yang juga berisi karya ilustrasi serial Slam Dunk. Ini adalah kali kedua buku ilustrasi Slam Dunk dirilis setelah sebelumnya “PLUS / SLAM DUNK ILLUSTRATIONS” dirilis pada tahun 1997.

Buku tersebut akan berisi lebih dari 130 ilustrasi tim basket Shohoku. Ada 11 ilustrasi yang baru dibuat untuk kompilasi ini, dengan harapan bahwa ini akan membuat penggemar semakin berantusias untuk bisa segera memiliki manganya.

Bersamaan dengan “PLUS / SLAM DUNK ILLUSTRATIONS 2,” rumor comeback Slam Dunk pun santer terdengar.

BACA JUGA: Rekomendasi Film Horror Pilihan Tahun 2020, Ada HOST yang Bertema Meeting via Zoom

Rumor yang beredar, penggarapan Slam Dunk ini akan melibatkan asosiasi basket nasional Jepang dengan arc cerita baru. Meski begitu, belum ada pengumuman resmi dari terkait kabar ini.

Sebelumnya, Slam Dunk merupakan serial manga yang pertama kali diterbitkan secara mingguan lewat “Weekly Shonen Jump” pada tahun 1990 hingga 1996.

Manga tersebut menuai sukses, bahkan membuat Slam Dunk diadaptasi menjadi anime pada tahun 1993.

Cerita Slam Dunk menyoal tentang sosok pelajar SMA bernama Hanamichi Sakuragi yang merupakan seorang pemain basket pemula. Sakuragi pun bergabung denga ilustrasin tim basketnya, Shohoku High School Basketball Club dan bersaing dengan tekan se-timnya, Rukawa Kaede untuk menjadi pemain basket terbaik di tim.

BACA JUGA: Fakta & Sinopsis Film Host 2020, Kisahkan Panggil Arwah via Zoom, Temanya Mirip Pandemi COVID19




slam dunk 2020 kembalislam dunk hadir kembalislam dunk baru tayang di 2020

Share to: