HUT RI ke-75, Bendera Merah Putih Berkibar di Jagat Twitter

HUT RI ke-75, Bendera Merah Putih Berkibar di Jagat Twitter

HUT RI ke-75, Bendera Merah Putih Berkibar di Jagat Twitter

Merah Putih di Twitter (Foto: Twitter)


Tepat pada hari ini 17 Agustus 2020 adalah hari kemerdekaan Indonesia yang ke-75 gaes. Perayaan yang dilakukan pun berbagai macam. Bahkan Twitter pun ikut mengibarkan Bendera Merah Putih. 

Kemerdekaan yang diraih oleh Indonesia tidaklah mudah. Hal ini dikarenakan Indonesia harus melawan banyak para penjajah untuk bisa memenangkan pertempuran dan merdeka seutuhnya. 

BACA JUGA: Daftar Sosok Anggota Paskibra Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2020, Memesona Semua Gaes

Diantara semua negara yang menjajah Indonesia, Belanda menjadi negara yang paling lama menjajah Indonesia. Belanda menjajah Indonesia kurang lebih 350 tahun gaes. 

Belanda mengetahui jika Indonesia dapat dipecah belah, mereka tidak akan pernah merdeka. Maka dari itu, Belanda mulai menyebarkan fitnah dan perlahan tapi pasti memecah belah Indonesia dari dalam. 

Bahkan saat Belanda pergi dari Indonesia, kita kembali dijajah oleh Jepang gaes. Namun hal tersebut hanya berlangsung sesaat. Indonesia langsung memutuskan untuk merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945.

Berita tersebut perlahan tapi pasti menyebar keseluruh pelosok negeri Indonesia. 

BACA JUGA: Sebelum Kemerdekaan, Pernah Ada Perlombaan Bahasa Jepang di Jakarta Tahun 1944 Lho

Nah, pada hari ini gaes, Rakyat Twitter merayakan kemerdekaan Indonesia. Namun ada hal unik dari perayaan tersebut. Perayaan tersebut dilakukan secara virtual. Hal ini dikarenakan pandemi yang belum berakhir sehingga membuat netizen harus merayakannya melalui media sosial. 

Netizen di Twitter merayakan kemerdekaan dengan mengibarkan bendera merah putih di Twitter. Walaupun hanya virtual, namun hal ini justru mengingatkan kita bahwa negara ini telah berumur 75 tahun dan merah putih selalu di hati. 

Bagaimana dengan kamu? apakah kamu merayakan hari kemerdekaan juga walaupun di rumah? 

BACA JUGA: Siap-siap! Netflix Akan Buat Film Bareng Sutradara Perempuan dari Indonesia, Siapa Ya?




bendera virtual di twittertwitter ramai bendera merah putihbendera merah putih viral di twitter

Share to: