Ini Lho Cara Gunakan QR Code di Instagram, Fitur Mudah yang Jarang Orang Tahu Gaes

Ini Lho Cara Gunakan QR Code di Instagram, Fitur Mudah yang Jarang Orang Tahu Gaes

Foto

Instagram QR code (Foto: dok. Istimewa)


Instagram mengeluarkan fitur QR code gaes. Nah begini cara menggunakan QR Code di Instagram. Fitur ini jarang orang tahu gaes, padahal fitur ini mempermudah kalian pelaku usaha bisnis. 

Instagram baru saja meluncurkan fitur QR code untuk pengguna individu. Fitur ini bisa kalian akses lewat aplikasi kamera manapun gaes. Gunanya untuk membagikan atau mengakses profil dengan memindai QR code. 

BACA JUGA: Busyet, Viral Akun Wanita Cantik Mau Live Telanjang di FB Kalau Tembus 2 Juta Comment dalam Waktu 30 Jam

Ternyata gaes fitur ini pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun lalu dan baru sekarang diluncurkan secara global.

Tujuan dari fitur ini adalah untuk mempermudah pelaku bisnis mencetak QR code miliknya sendiri untuk dipindai oleh pelanggan yang ingin membuka akun Instagram mereka dengan mudah. 

Walaupun sebelumnya Instagram sudah memiliki fitur serupa bernama Nametag, namun kode ini hanya bisa dipindai lewat kamera yang ada di aplikasi Instagram.

BACA JUGA: Biodata Syifa Hadju, Lengkap Umur & Agama, Artis Muda yang Curi Perhatian karena Pesonanya

Untuk mendapatkan QR code kalian, cukup masuk ke profil akun Instagram lalu tap menu. Opsi QR Code akan ada di menu pop up bersama dengan opsi Archive, Saved dan lain-lain.

Instagram sepertinya masih meluncurkan fitur ini secara bertahap, jadi kalian mungkin akan melihat opsi Nametag di sana. Tapi dengan update berikutnya opsi ini akan digantikan dengan QR code.

Setelah QR code ditampilkan di layar, kalian bisa menyimpan atau membagikan gambarnya. QR code ini bisa dipindai menggunakan aplikasi kamera apapun yang mendukung QR code.

Nah sistem QR code ini juga sudah dipakai oleh media sosial yang lain gaes.  Facebook, Snapchat, Spotify dan Twitter sudah mempunyai fitur ini. 

Tapi di masa pandemi tidak mengejutkan jika Instagram memilih sistem QR code yang lebih terbuka untuk mendorong komunitas tanpa kontak. Restoran misalnya mulai membagikan QR code untuk menggantikan menu mereka.

BACA JUGA: Spoiler Alert! Manga One Piece 988: Sanji Pakai Raid Suit dan Luffy Lawan Big Mom Dahulu?




fitur qr code baru instagraminstagram fitur baruinstagram fitur qr code

Share to: