Pengalaman Nyata Kerja di Start Up, Perusahaan Milenial yang Katanya Mantap dari Berbagai Sisi, Apa Iya?

Pengalaman Nyata Kerja di Start Up, Perusahaan Milenial yang Katanya Mantap dari Berbagai Sisi, Apa Iya?

Pengalaman Nyata Kerja di Start Up, Perusahaan Milenial yang Katanya Mantap dari Berbagai Sisi, Apa Iya?

Perusahaan Start Up (Foto: Pexels)


Kamu pasti sering mendengar istilah start up kan? start up sendiri pada dasarnya adalah bisnis yang belum lama dirintis dan masih terus mengembangkan penelitian untuk membuat dampak yang signifikan. Nah banyak lho kaum milenial yang tertarik bergabung dengan perusahaan start up. Kenapa ya kira-kira?

Banyak kesempatan yang dimanfaatkan oleh para kaum milenial untuk bisa mengembangkan kemampuan dalam dirinya sejalan dengan perusahaan yang juga terus berkembang. Nah seperti apa sih realitanya kerja di perusahaan start up? langsung aja simak ulasan berikut ini gaes.

BACA JUGA: Viral, Influencer Itu Adalah Apa Sih? Apa Hubungannya dengan Bisnis? Milenial Gen Z Wajib

1. Bekerja di start up itu bebas memakai baju apa saja biar lebih betah saat bekerja

Jadi gini gaes, perusahaan start up memang memperbolehkan karyawannya untuk mengenakan pakaian casual seperti jins dan sneakers.  Hal ini sebenarnya kebanyakan berlaku saat di kantor dengan pekerjaan biasa ya, kalau ada meeting apalagi dengan klien dari luar maka pakaian juga tetap perlu menyesuaikan.  

2. Fleksibel sepertinya sudah menjadi sebuah kata yang erat hubungannya dengan perusahaan start up termasuk jam kerjanya, enak ya? Belum tentu~

Waktu yang fleksibel adalah sebuah keuntungan bagi beberapa orang yang gak suka terpatok terhadap jadwal. Pasalnya dia bisa mengatur jadwal kerja sendiri. Asal kerjanya beres dan selesai saat dibutuhkan maka gak masalah untuk ‘telat-telat dikit’.

Sayangnya, dengan jam kerja yang fleksibel juga berarti harus siap kapan saja dihubungi saat tiba-tiba ada revisi. Yang terpenting kamu bisa mengatur waktu dan menyelesaikan semuanya dengan baik hal ini bisa aman terkendali kok.

BACA JUGA: Fakta-fakta Jouska, Aplikasi Keuangan yang Digandrungi Milenial & Gen Z

3. Walau terkesan santai, bekerja di start up juga berarti bisa melakukan banyak hal dengan cepat

Meskipun sering dikenal dengan kultur yang santai, perusahaan star up sebenarnya punya ritme kerja yang cepat lho gaes. Hal ini bisa membuatmu menjadi seseorang yang lebih pandai mengatur waktu dan dituntut untuk lebih bisa beradaptasi.

4. Apa gaji di perusahaan start up tergolong besar?

Emm,Belum tentu gaes. Gaji yang besar kemungkinan bisa didapatkan dari perusahaan start up unicorn yang juga besar dengan valuasi US$1 miliar atau sekitar Rp13 triliun, sedangkan banyak perusahaan start up yang omzetnya masih sedikit sehingga belum bisa memberikan gaji sefantastis itu. 




Perusahaan Start UpMilenial kerja di perusahaan Start UpPengalaman Nyata Kerja di Start UpPerusahaan Milenial yang Katanya Mantap

Share to: