Sosok Fakta Muzakkir, Pemuda 21 Tahun Asal Lombok Terjebak di Tubuh Balita dan Tunawicara

Sosok Fakta Muzakkir, Pemuda 21 Tahun Asal Lombok Terjebak di Tubuh Balita dan Tunawicara

Foto

Muzakkir (Foto: Instagram)


Baru-baru ini viral sosok Muzakkir, pemuda 21 tahun asal Lombok yang 'terjebak' dalam tubuh balita. Ia memiliki postur tubuh yang berbeda dari tubuh kebanyakan pria lainnya dengan tinggi badan 65 cm dan berat 10 kg. 

BACA JUGA: Fakta Viral Video Anak TK di China Latihan Kerjasama Kompak dengan Bola

Kisah pilu Zakir ini dibagikan oleh akun Instagram @nenk_update pada Kamis 20 Agustus 2020. Dalam video yang diunggah, memperlihatkan kondisi dan kehidupan bocah yang kini hanya tinggal berdua dengan sang kakek.

Muzakkir adalah anak dari pasangan suami istri Junaidi (48) dan Murah (47) itu memiliki tinggi badan 65 cm dan berat badan 10 kg. Bocah yang tinggal di Dusun Pidada, Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah ini memiliki pertumbuhan tak normal seperti pria pada umumnya. Berikut adalah sosok Zakir selengkapnya.

Punya postur tubuh seperti bayi

Zakir, sapaan akrabnya, memiliki postur tubuh bak anak yang belum berusia tiga tahun. Badannya kecil, dan belum bisa berbicara. gak cuma itu, Ia juga punya struktur kulit dan rambut yang sangat lembut seperti bayi. Zakir juga belum bisa berbicara. Ia hanya bisa mengeluarkan suara-suara khas saat ingin mengatakan sesuatu, persis seperti anak yang sedang belajar berbicara.

BACA JUGA: Bocah Viral Alwiansyah Lagi Rekaman Single Pertama Nih, Judulnya Aisyah Sahabat yang Hilang

Ditinggal oleh orang tuanya

Malangnya nasib Zakir, sejak masih berada di kandungan usia 2 bulan, Ia sudah ditinggal pergi ayahnya. Hingga kini, tak diketahui di mana keberadaan sang ayah.

Bahkan setelah lahir, Ia harus kembali merasakan kehilangan orangtua karena ibunya meninggalkannya dan menikah lagi dengan laki-laki lain.

Tinggal dan dirawat oleh sang kakek

Sejak kecil dan ditinggal orangtuanya, Zakir tinggal dan dirawat oleh kakek dan neneknya. Namun, sang nenek sudah lama meninggal dunia. Sesuai pesan mendiang sang nenek, Zakir tetap dirawat di kediaman sang kakek sampai saat ini.⁣

Sampai usia 21 tahun seperti sekarang, Ia hanya hidup berdua bersama sang kakek. Tak pernah mengeluh, sang kakek setia merawat dan membesarkan Zakir seorang diri.




Fakta pemuda terjebak di tubuh balitaSosok muzakir pemuda yang terjebak di tubuh balitakisah viral pemuda terjebak di tubuh balitamuzakkirmuzakkir lombokremaja kecil

Share to: