15 Anime Paling Menarik di 2020 Menurut Kami yang Wajib Ditonton, Buat Temani WFH Kamu

15 Anime Paling Menarik di 2020 Menurut Kami yang Wajib Ditonton, Buat Temani WFH Kamu

15 Anime Paling Menarik di 2020 Menurut Kami yang Wajib Ditonton, Buat Temani WFH Kamu

Anime (Foto: dok. Istimewa)


Nah gaes, buat kamu pecinta anime, berikut ini ada beberapa daftar anime di tahun 2020 yang wajib kamu tonton buat menemani kamu saat wfh. Yuk simak daftarnya apa saja! 

Anime merupakan kartun karya Jepang yang sudah dikenal diseluruh dunia gaes. Mulai dari kalangan anak-anak sampai dewasa juga suka sekali dengan kartun buatan Jepang ini gaes.

BACA JUGA: Fakta Unik Shanks, Seorang Yonko Terkuat di One Piece

Bahkan banyak sekali kartun-kartun Jepang yang mempunyai rating yang baik. Bahkan beberapa anime juga dibuat menjadi turnamen permainan gaes salah satu contohnya Yu-Gi-Oh!

Nah, kamu yang merupakan pecinta pasti juga mencari beberapa daftar anime yang seru untuk di tonton. Nah tenang gaes, tim kuyou.id punya beberapa daftar anime yang seru dan bikin kamu betah dirumah gaes.

Berikut daftar anime yang wajib kamu tonton di tahun 2020 gaes. 

BACA JUGA: 5 Fakta Unik One Punch Man, Nomor 4 Bikin Kamu Kaget!

1. One Punch Man 

Mari kita mulai dengan anime action terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan. Anime One Punch Man bercerita tentang pahlawan super bernama Saitama. Karakter berkepala botak ini memang diciptakan dengan kekuatan yang berlebihan, bahkan dia bisa mengalahkan musuh-musuh yang mengacau hanya dengan sekali pukul saja.

Biarpun kekuatan yang tidak imbang, bukan berarti bikin anime serinya jadi membosankan. One Punch Man disisipi lawakan bodoh yang bisa buat kamu tertawa lepas sampai. Jadi, kamu tidak bosan hanya melihat yang hanya berkelahi saja dengan monster.

2. Gintama

intama salah satu anime yang bagus untuk kamu tonton. Anime ini bercerita tentang negara Jepang di masa zaman Edo. Namun, dalam anime ini, Jepang dijajah oleh bangsa alien bernama Amanto dengan membuat pemerintah seperti “boneka” untuk menyengsarakan rakyatnya.

Gintoki Sakata, Shinpachi Shimura, dan Kagura menjadi tiga tokoh utama dalam kisah ini. Mereka harus melakukan berbagai hal untuk dapat bertahan hidup. Biarpun ini kisah tentang samurai dan alien, anime ini banyak disisipi oleh komedi yang bisa bikin kamu tertawa.

3. Shigatsu wa Kimi no Uso

Anime seru yang satu ini punya cerita yang menggabungkan musik dan romansa. Shigatsu wa Kimi no Uso atau Your Lie in April bercerita tentang pianis berbakat bernama Arima Kosei yang berniat untuk berhenti dari dunia musik setelah kematian ibunya. Bahkan, dia pun tidak mau lagi melihat buku partitur musik lagi.

Suatu hari, dia bertemu dengan wanita cantik yang memaksanya mengiringinya di atas panggung. Jelas, Kosei menolaknya. Namun, lama-kelamaan dirinya pun kembali lagi dengan piano besarnya. Bisa dibilang, Shigatsu wa Kimi no Uso merupakan salah satu anime romance terbaik yang wajib kamu tonton.

4. Bakuman

Kisah yang diangkat dalam anime Bakuman memang sangat unik. Karakter bernama Moritaka Mashiro merupakan seorang manga artist. Dirinya bercita-cita menjadi yang terbaik di Jepang. Dunianya pun dipenuhi dengan imajinasi yang sangat liar bahkan dia sering memasukkan imajinasinya tersebut ke dalam dunia nyata.

Mashiro pun bertemu dan jatuh cinta dengan Akito Takagi, penulis cerita yang juga punya cita-cita yang tinggi. Mereka pun berjanji akan menikah jika mereka berhasil menggapai cita-citanya. Klise memang, tapi anime seru ini wajib ditonton.

5. Fairy Tail

Buat penggemar berat anime, Fairy Tail jadi anime yang wajib ditonton. Seri anime yang satu ini dirilis pada tahun 2006 hingga berakhir pada pertengahan 2017. Namun, ada beberapa cerita lainnya, seperti seri movie yang juga dirilis pada 2017.

Anime Fairy Tail pernah mendapatkan penghargaan dari Animax Asia sebagai “Anime of the Year pada tahun 2010. Tidak hanya itu, anime seru ini pun mendapatkan penghargaan Anime Jepang Terbaik dalam penghargaan Anime & Manga Grand Prix di Perancis pada tahun 2012. 

6. Boku no Hero Academia

Dalam anime ini, semua orang dilahirkan dengan kekuatan unik yang berbeda-beda. Sayangnya, ada satu karakter bernama Midoriya Izuku tidak memiliki kekuatan layaknya seorang pahlawan super. Namun, Izuku tetap bersikeras untuk bergabung ke sekolah yang berisi oleh orang-orang berkemampuan khusus.

Boku no Hero merupakan salah satu anime action terbaik untuk buat kamu lebih semangat dalam mengejar mimpi. Jika sudah menontonnya nanti, mungkin kamu juga akan ketagihan mendengarkan soundtrack dari anime ini.

7. Rurouni Kenshin (Samurai X)

Mau diulang puluhan kali pun, Rurouni Kenshin tetap jadi anime yang bagus untuk ditonton. Kisah tentang seorang ronin, samurai tak bertuan, yang ingin lari dari masa lalunya. Kenshin pun tidak mau membunuh lagi walaupun masih membawa katana ke mana pun.

Anime ini pun mengajarkan sedikit tentang sejarah bangsa Jepang dengan berbagai kebudayaannya masa lalunya. Bisa dibilang, Rurouni Kenshin merupakan anime keren dan terbaik sepanjang masa.

8. Hunter X Hunter

Ini dia salah satu rekomendasi anime terbaik yang wajib kamu tonton. Gon dan Kilua adalah dua anak laki-laki yang berniat menjadi hunter terbaik. Setelah mendapatkan lisensi hunter, mereka berkelana untuk terus mengasah kekuatan. Selain itu, Gon juga ingin mencari keberadaan ayahnya yang juga merupakan salah satu hunter terkuat di dunia.

Dalam pengembaraannya, Gon dan Kilua pun harus menghadapi rintangan dan bertemu dengan berbagai hunter kuat. Sebagian membantu dan sebagian lainnya menghalangi. Di situlah daya tarik dari anime yang satu ini.

9. Sword Art Online

Ide-ide unik dari sebuah anime kadang memang sulit ditebak. Sword Art Online merupakan salah satu anime terbaik yang membawa ide keren seperti itu. Sejak Desember 2013 silam hingga sekarang, anime Sword Art Online bisa dibilang sebagai salah satu anime action terbaik.

Anime ini bercerita tentang seorang gamerbernama Kirigaya Kabuto yang harus masuk ke dalam dunia game bernama “Sword Art Online”. Sama seperti virtual game yang dimainkan pada umumnya, Kabuto pun harus menyelesaikan semua tantangan yang ada dan sama sekali tidak boleh gagal. Jika dia mati di dalam game tersebut, dia pun akan mati di dunia nyata.

10. Fullmetal Alchemist

Anime yang satu ini juga punya cerita yang cukup unik. Dalam dunia yang ada dalam anime tersebut, harus ada hal yang dikorbankan untuk menciptakan sesuatu. Dua laki-laki bersaudara, Ed dan AI, berusaha untuk menghidupkan kembali ibu mereka dengan bantuan ilmu kimia. Sayangnya, transmutasi ini gagal dan buat mereka harus membayar hal tersebut.

Al malah jadi dipindahkan ke baju zirah dan Ed harus kehilangan tangan kanannya sebagai bayaran untuk mencoba melakukannya. Petualangan pun dimulai saat mereka berdua mencari cara untuk mendapatkan tubuh mereka kembali.

11. ReLIFE

Seorang pemuda bernama Kaizaki Arata harus menjalani hidup yang suram di akhir masa mudanya. Dia seorang pengangguran dan sulit mendapatkan jodoh. Salah satu penyebabnya karena dirinya terlalu menyepelekan masa mudanya dengan hal-hal yang tak berguna.

Suatu ketika dirinya didatangi oleh seseorang untuk mengajaknya bergabung dalam poyek bernama relife. Proyek tersebut membuat seseorang kembali ke masa muda mereka dan mendapatkan kesempatan kedua. Anime seru yang satu ini punya alur cerita yang sangat tidak ketebak.

12. Prison School

Untuk pertama, sebuah sekolah perempuan menerima siswa laki-laki. Lima siswa laki-laki pertama pun mendapatkan sorotan tajam di sekolah tersebut lantaran peraturan untuk mereka pun sangat ketat. Namun, kebodohan yang mereka buat sendiri memaksa mereka harus menjalani hukuman belajar di dalam penjara sekolah.

Hari-hari mereka harus dijalani dengan siksaan bahkan di saat makan. Anime yang satu ini sudah berlabel ecchi, ya. Jadi, akan banyak bagian-bagian yang mungkin menjurus ke pornografi. Ada baiknya juga, kamu menggunakan headset saat menontonnya.

13. Flavors of Youth

Kalau ternyata tidak punya waktu banyak untuk menonton seri anime, coba cek judul Flavor of Youth. Ini salah satu film anime terbaik dan anime keren pada tahun 2018. Dalam durasi 1 jam 14 menit, kamu akan disuguhkan tiga cerita berbeda dari tiga kota di Cina. Setiap cerita berhubungan dengan kenangan masa kecil dan makanan. Film anime yang satu ini pastinya akan buat perasaan kamu campur aduk waktu menontonnya.

14. Kimi no Suizou wo Tabetai

Let Me Eat Your Pancreas mungkin jadi judul yang sedikit menyeramkan untuk sebuah anime romance. Tenang, tidak ada hubungannya antara judul dan makan pankreas manusia. Ini hanya kisah wanita yang sakit pankreasnya dan hanya punya sisa waktu sebentar untuk hidup.

Dia merahasiakan penyakitnya ini, kecuali pada satu pria yang tidak sengaja melihat buku catatannya di rumah sakit. Karena hanya dia yang tahu, wanita ini mau menghabiskan sisa hidupnya untuk melakukan hal-hal romantis bersama pria ini.

15. Assassination Classroom

Bumi mendadak diserang oleh makhluk asing yang baru saja menghancurkan bulan. Makhluk asing yang satu ini memberikan waktu satu tahun kepada orang-orang bumi untuk membunuhnya. Sayangnya, kumpulan yang mendapat kesempatan itu adalah siswa-siswa SMA. Namun, dia juga mengajarkan cara-cara terbaik untuk membunuhnya.

Bukannya berniat membunuhnya, siswa-siswa SMA tersebut malah semakin sayang dengan makhluk asing itu. Namun, nasib bumi tetap ada di tangan mereka. Anime seru yang satu ini juga akan pandai memainkan perasaan kamu saat menontonnya.




tontonan wajib anime 2020tontonan anime untuk nemenin kamu wfhdaftar anime terbaru

Share to: