Adrian Zakhary, Komisaris Muda Alumni Unpad

Adrian Zakhary, Komisaris Muda Alumni Unpad

Foto

Foto: Facebook.com


Bertajuk “From Students to Lifetime Ambassador; Peran Mahasiswa Dan Alumni Dalam Mendorong Kinerja UNPAD”, Dies Natalis ke 63 Universitas Padjadjaran mengadakan Webinar pada 2 September 2020. Sejumlah alumni yang berhasil membawa harum nama UNPAD, menjadi pembicaranya. 

Tak ketinggalan tokoh muda Adrian Zakhary yang kini menduduki kursi komisaris PTPN VIII. Dalam sesi webinar, Adrian mengenalkan dirinya sebagai “Manusia Pembelajar”. Bukan tanpa sebab, perjalanannya dalam meniti pendidikan dan karir, menuntut dirinya untuk terus belajar tanpa henti.

Tahun 2004, Adrian Zakhary menempuh pendidikan di Fakultas Teknologi Industri Pertanian Universitas Padjadjraran dan berhasil menunaikannya pada tahun 2009. Berselang 9 tahun, jabatan Komisaris PTPN VIII kini di embannya. 

Baca Juga: Makin Optimis, Komisaris Milenial Adrian Zakhary Ungkap 3 Pondasi Digitalisasi PTPN, Perkebunan Go Digital!

Dalam sesi webinarnya, Adrian mengakui bahwa jabatan komisaris di usianya yang tergolong muda, menimbulkan riuh di ruang publik, bahkan menjadi polemik di media massa. Namun ia menyebutkan bahwa sebagian besar publik hanya melihat sosok milenialnya, bukan pada perjuangan dan kompetensinya. 

Apa yang terjadi sejak 2004, adalah fenomena gunung es. Banyak orang yang tidak melihat bahwa kesuksesan seorang mahasiswa itu, selain ia belajar di kampus, ia juga membangun yang ada di ekosistem kampus tersebut,” ucap Adrian

Hal ini dibuktikannya dengan mengikuti  berbagai  organisasi kampus dan berbisnis. Mulai dari aktif di  organisasi kemahasiswaan hingga membangun bisnis kafe dan sekolah broadcasting di Bandung. 

Baca Juga: Kenalin Nih, Adrian Zakhary: Komisaris Milenial BUMN 'PTPN' yang Bakal Jadi Inspirasi Kaum Muda

Jadi, ketika di kampus saya memang selalu belajar untuk menjadi lebih baik dibandingkan dengan rekan-rekan yang seangkatan,” ungkap Adrian.




Komisaris Muda Adrian ZakharyAlumni UnpadAdrian ZakharySiapa Adrian ZakharyMengenal Adrian ZakharyUmur Adrian ZakharyAdrian Zakhary alumni unpadKomisaris PTPN VIIISiapa Komisaris PTPN VIII

Share to: