Viral di TikTok Selebgram Pas Beli Baju, Bukannya Belanja Malah Minta Gratis

Viral di TikTok Selebgram Pas Beli Baju, Bukannya Belanja Malah Minta Gratis

Viral di TikTok Selebgram Pas Beli Baju, Bukannya Belanja Malah Minta Gratis

Video viral selebgram pas beli baju (Foto: Instagram)


Belum lama ini sebuah video TikTok yang menyindir selebgram mendadak viral. Pasalnya, ada aja selebgram yang saat akan membeli baju justru malah minta gratisan kepada pemilik toko. 

Selebgram atau influencer menjadi salah satu profesi yang banyak diincar anak muda. Selain terlihat mudah, ada juga yang ingin menjadi selebgram karena mendapat barang gratis untuk diendorse. 

BACA JUGA: Viral, Seekor Kucing Teriak Histeris saat Disuntik, Bikin Netizen Gemas Sekaligus Kasihan

Tapi, ada aja oknum selebgram yang saat belanja justru malah minta gratis dengan alasan endorsment. Nah fenomena ini ternyata disinggung oleh salah satu public figure bernama Rita Nurmaliza. 

Rita mengunggah sebuah video yang menyindir fenomena tersebut melalui TikTok. Dalam video itu, ia menirukan gaya selebgram saat berbelanja. 

Video viral selebgram beli baju (Foto: Instagram)

Perempuan yang memenangkan gelar Miss Asia Pacific International itu berpura-pura menjadi selebgram yang membeli setumpuk baju. Saat akan membayar harga baju yang mencapai Rp978 ribu, bukannya membayar, selebgram justru malah menawarkan endorsement.

"Jadi gini, saya kan influencer, Selebgram. Followers saya udah 20 ribuan. Tadi, saya udah boomerang juga pake baju ini. Gimana kalau kita barter, mbak kasih baju ini gratis ke saya, nanti saya posting di Instagram saya. Gimana?" kata Rita. 

Video viral selebgram beli baju (Foto: Instagram)

BACA JUGA: Viral Sajadah Yu Gi Oh, Netizen Gen 90-an Bersatu Pingin Beli Nih, Kamu Termasuk?

Gak berhenti sampai di situ aja, ia masih berlanjut menirukan gaya selebrgam. Ia menulis bahwa toko itu cuma bisa memberikan diskon 10%. Pegawai toko juga tak bisa menyerahkan baju secara gratis, akhirnya ia tak jadi membeli dan berujung pada curhat di sosial media miliknya.

"Gimana ya, orang itu kalau mau endorse saya bayarnya 500 ribu per foto, sekarang saya gak kasih charge biaya endorsement, gratis buat mbak," kata Rita. 

"Tapi saya kan influencer, selebgram, 20 ribu followers. Nggak bisa? Yaudah gak jadi," ucapnya dengan judes.

Video sindiran Rita ini pun diunggah ulang oleh akun Instagram @dagelan.  Sampai saat ini, video tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 2,3 juta dan dikomentari oleh lebih dari 4 ribu orang. Beberapa komentar netizen juga ikut menyindir oknum selebgram yang minta gratisan saat belanja. 

"Influencer mental gratisan 🤣🤣 adaa? Banyak 🤣🤣🤣," tulis @ahmadxgozali.

"Kalo ini mah bukan selebgram, tapi pengemis," ujar @apriskawhy.

"Influencer, selebgram apa PENGEMIS sih sebenernya?" sindir @riris.hilda.

BACA JUGA: Viral Kisah Driver Taksi Online Selalu Bawa Tabung Oksigen, Enggak Menyerah dengan Keadaan




Selebgram beli bajuVideo TikTok viralSelebgram minta gratisanselebgram belanja

Share to: