Kata YouTuber Bang Zizz, Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber dari Keluarga Syiah, Hoaks atau Fakta Nih?

Kata YouTuber Bang Zizz, Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber dari Keluarga Syiah, Hoaks atau Fakta Nih?

Kata YouTuber Bang Zizz, Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber dari Keluarga Syiah, Hoaks atau Fakta Nih?

YouTuber Bang Zizz, Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber dari Keluarga Syiah. (Foto: YouTube.com)


Baru-baru ini YouTuber Bang Zizz merajai Trending YouTube karena mengupas kejadian penusukan Syekh Ali Jaber dan menyebut sang pelaku, Alpin Andrian berasal dari keluarga Islam Syiah.

Buat yang belum tahu, Bang Zziz merupakan YouTuber asal Deli Serdang, Sumatera Utara yang sudah jadi Konten Kreator sejak tahun 2012 dan memiliki 1,19 Juta Subscriber gaes.

Beberapa hari yang lalu netizen dihebohkan dengan pemuka Agama terkenal, Syeikh Ali Jaber yang diserang dan ditusuk oleh seorang pria tak dikenal saat berada di Lampung.

Hal ini pun membuat semua orang yang ada disana histeris dan berhamburan lari.

Baca Juga: Video Detik-detik Syekh Ali Jaber Ditusuk Pisau oleh Orang Tak Dikenal di Lampung, Ngeri!

Setelah dilakukan pemeriksaan, belakangan banyak kabar mengatakan bahwa si pelaku mengalami gangguan jiwa sampai tengah mengalami desakan ekonomi.

Bahkan YouTuber Bang Zizz menelusuri apakah benar rumor yang mengatakan bahwa pelaku penusukan Syekh Ali Jaber berasal dari keluarga Syiah? Fakta atau Hoaks?

Simak penjelasan yang berhasil dirangkum oleh tim KUYOU.id dari kanal YouTube Bang Zizz berikut ini!

Bang Zizz yakin pelaku penusukan Syekh Ali Jaber gak memiliki gangguan jiwa

Bang Zizz yang pernah bersingungan langsuang dengan orang yang mengalami gangguan jiwa mengaku yakin bahwa pelaku penusukan tersebut gak mengalami gangguan jiwa gaes.

"Divideo ini Bang Zizz akan sangat yakin bahwasanya itu bukan orang gila, menurut pendapat Bang Zizz," katanya seperti dikutip dari video berjudul 'KELUARGA PELAKU PENU5UKAN SYEKH ALI JABER TERNYATA SYIAH, BENAR KAH? ATAU INGIN ADU DOMBA?'.

Baca Juga: Foto-foto Waras akun FB Alpin Andrian, Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber yang Dikira Gangguan Jiwa

Menurutnya, penusukan yang dilakuakan diatas panggung keramaian adalah hal yang konyol untuk dilakukan orang yang mengalami gangguan jiwa. 

Pendapatnya tersebut berdasarkan pengalamannya bertemu dan berbicara langsung dengan pengidap gangguan jiwa mulai dari yang total hingga yang tengah dalam tahap pemulihan.

Dalam video yang beredar saat pelaku dibawa oleh Polisi menggunakan baju tahanan juga membuat Bang Zizz yakin bahwa pelaku tak mengalami gangguan jiwa. 

Pasalnya, pelaku tampak mengabaikan pertanyaan wartawan dan tertunduk malu sepanjang bertemu dengan orang-orang.

"Orang gila, itu tidak nunduk gaes ketika di intrigasi," lanjutnya.

Keluarga pelaku penusukan Syekh Ali Jaber ternyata Syiah?

Ayah pelaku penusukan Syekh Ali Jaber juga sempat muncul ke publik dan diwawancarai oleh sejumlah media.

Berdasarkan video tersebut, sang ayah mengatakan bahwa anaknya sudah mengalami gangguan kejiwaan sejak tahun 2017 lalu namun hanya seminggu dirawat di Rumah Sakit Jiwa(RSJ).

Sementara itu, sebuah pesan WhatsApp beredar yang mengatakan bahwa seorang tetangga pelaku mengenal keluarganya yang terkena ajaran Syiah.

Baca Juga: Sosok & Biodata Alpin Andria, Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber yang di Lampung yang Viral

"Benar. tetangga gue sendiri yang nyusuk. anak-anak emang rada-rada. Pamannya Syiah. Katanya emang kena ajaran Syiah," bunyi tulisan dalam pesan WA tersebut.

Meski begitu, Bang Zizz fakta dalam mengatakan chat-chat tersebut gak bisa dipastikan kebenarannya. Maka dari itu, dirinya akan terus mengawal kasus ini hingga tuntas dan dapat dipastikan kebenarannya.

"Kita gak bisa nuduh, karena ini belum valid ya. Aku akan terus mencari informasi," ujar Bang Zizz.

Penasaran dengan kelanjutan penelusuran tentang pelaku penusukan Syekh Ali Jaber? Simak video selengkapnya di bawah ini!




Syeikh Ali JaberKeluarga pelaku penusukan Syeikh Ali JaberPelaku penusukan Syeikh Ali Jaberkeluarga Syiah

Share to: