Fakta-fakta TikTokers Indo Liburan ke Korea Utara: Gak Ada Internet dan Kota Pyongyang Ternyata Bersih Banget! -Part 2

Fakta-fakta TikTokers Indo Liburan ke Korea Utara: Gak Ada Internet dan Kota Pyongyang Ternyata Bersih Banget! -Part 2

Fakta-fakta TikTokers Indo Liburan ke Korea Utara: Gak Ada Internet dan Kota Pyongyang Ternyata Bersih Banget! -Part 2

Fakta-fakta TikTokers Indo Liburan ke Korea Utara Bagian 2 (Foto: TikTok @kharismuda)


Salah seorang TikTokers dari Indonesia berlibur ke Korea Utara, kali ini kamu akan melihat bagian kedua dari liburannya. Bagaimana jadinya? Tim KUYOU.id sudah merangkum fakta-fakta perjalananya untuk kamu. 

Haris Muda yang merupakan TikTokers Indonesia membagikan video dimana dirinya liburan ke Korea Utara. Video tersebut diunggah di TikToknya dan menjadi viral. 

BACA JUGA: Fakta-fakta TikTokers Indo Liburan ke Korea Utara: Gak Ada Internet dan Kota Pyongyang Ternyata Bersih Banget! -Part 1

Video dari Haris Muda ini juga dibagi sebanyak 3 bagian. Disana, tak hanya membagikan perjalanannya tapi juga dalam bagian kedua ini akan diperlihatkan kehidupan di kota yang dituju gaes. 

Berikut ini merupakan fakta-fakta TikTokers Indonesia yang liburan ke Korea Utara, langsung cek dibawah ini gaes. 

Perjalanan selama 8 jam naik kereta dari China menuju Pyongyang

Ternyata gaes untuk kamu bisa menujut ke Pyongyang, maka kamu harus naik kereta dari China dengan jarak tempuh sekitar 8 jam. Ternyata perjalanannya sangatlah lama ya gaes. 

BACA JUGA: Kenapa Sih Nonton Drakor di Korea Utara Kena Hukuman Mati?

Menyambut warga yang pulang dari wamil

Hampir setiap negara mempunyai wajib militer (wamil), pendidikan tersebut diberikan agar para warga negara tidak lupa dan selalu mencintai tanah air mereka sendiri. Di Korea Utara, para warga yang pulang dari wamil akan disambut oleh warganya sendiri walaupun bukan saudara. 

Dilarang keluar dari hotel

Saat sampai di hotel, mereka ternyata dilarang keras untuk keluar dari hotel. Sehingga hari itu pun mereka hanya menghabiskan waktu di hotel dan makan bersama. Hotel yang ditinggali oleh TikTokers Haris Muda di Korea Utara tersebut merupakan hotel bintang 4 namun tempatnya terlihat sangat jadul banget. 

Acara tv hanya mengenai Kim Jong Un

Bahkan untuk mengusir kebosanan dirinya berusaha untuk menonton tv, namun isi acaranya hanyalah mengenai Kim Jong Un gaes. Mereka pun merasa jika tontonan tersebut seperti acara tahun 70-an.  

Lampu gedung yang padam jam 8 malam

Buat kamu yang ingin jalan-jalan pada malam hari, kamu wajib untuk mengetahui hal ini. Pada jam 8 malam lampu-lampu gedung dan sekitaran Pyongpyang yang merupakan ibu kota dari Korea Utara sudah padam gaes. Jadi jangan jalan sendirian ya kalau malam hari. 

Nah gaes, pasti kamu penasaran banget dengan bagian ketiga dari cerita liburan Haris Muda saat ke Korea Utara. Kamu bisa langsung melihat bagian ketiga di KUYOU.id.

BACA JUGA: Sosok Ri Sol Ju, Istri Kim Jong Un & Ibu Negara Korea Utara yang Penuh Misteri




Korea UtaraLiburan ke Korea Utarafakta liburan ke korea utarahotel bintang 4 korea utara

Share to: