Fakta-fakta TikTokers Indo Liburan ke Korea Utara: Gak Ada Internet dan Kota Pyongyang Ternyata Bersih Banget! -Part 3

Fakta-fakta TikTokers Indo Liburan ke Korea Utara: Gak Ada Internet dan Kota Pyongyang Ternyata Bersih Banget! -Part 3

Fakta-fakta TikTokers Indo Liburan ke Korea Utara: Gak Ada Internet dan Kota Pyongyang Ternyata Bersih Banget! -Part 3

Fakta-fakta TikTokers Indo Liburan ke Korea Utara Bagian 2 (Foto: TikTok @kharismuda)


Cerita dari TikToker Haris Muda saat liburan ke Korea Utara memasuki bagian ke-3. Bagaimana akhirnya? Berikut ini fakta-fakta yang telah dirangkum oleh Tim KUYOU.id

Diceritakan sebelumnya bagaimana perjalanan dari China menuju Korea Utara hanya bisa dilalui jalur darat menggunakan kereta. Jarak tempuhnya pun sekitar 8 jam gaes. 

BACA JUGA: Fakta-fakta TikTokers Indo Liburan ke Korea Utara: Gak Ada Internet dan Kota Pyongyang Ternyata Bersih Banget! -Part 1

Tak hanya itu saja, hotel bintang 4 di Korea Utara juga terkesan sangatlah biasa dan tidak ada istimewanya gaes. Bahkan acara tv disana hanyalah mengenai Kim Jong Un saja. Acaranya juga terlihat seperti nuansa 70-an. Haris Muda pun melanjutkan video pembahasan mengenai negara tersebut di bagian ketiga. 

Berikut ini merupakan fakta-fakta dari TikToker Indonesia yang berlibur ke Korea Utara bagaian ke-3. 

Negara cantik dengan keindahan yang jarak terekspos

TikTokers Haris Muda mengatakan jika negara Korea Utara tidaklah semengerikan dengan apa yang dikatakan oleh awak media diluar sana. Negara tersebut juga menyimpan beberapa keindahan alam bahkan kota Pyongpyang pun sangatlah bersih dan terjaga. 

BACA JUGA: Fakta-fakta TikTokers Indo Liburan ke Korea Utara: Gak Ada Internet dan Kota Pyongyang Ternyata Bersih Banget! -Part 2

Warna hitam adalah warna favorit

Warna hitam menjadi salah satu warna yang paling difavoritkan oleh masyarakat Korea Utara gaes. Hal ini dikarenakan setiap kamu pergi ketempat manapun itu, pakaian yang digunakan oleh orang-orang banyak adalah warna hitam. 

Mobil pribadi hanya dimiliki oleh orang yang mengharumkan negara

Untuk kamu yang berpikir jika setiap orang di Korea Utara mempunyai mobil, maka kamu salah besar. Dinegara tersebut hanya segelintir orang yang telah mengharumkan nama bangsa lah yang mendapatkan beberapa fasilitas mewah, sehingga pejabat tinggi sekalipun tidak mendapatkan mobil gaes. 

Tidak percaya dengan agama

Masyarakat yang ada di Korea Utara menurut Haris Muda, mereka tidak ada yang percaya dengan agama gaes. Bahkan semua turis dilaran membawa kita atau hal-hal religius lainnya masuk ke dalam negara tersebut. 

Menganut ideologi Juche Idea

Di Korea Utara, karena tidak ada yang percaya dengan agama mereka pun diajarkan dengan ideologi bernama "Juche Idea" yang artinya menusia menguasai segala sesuatu dan memutuskan segala sesuatu. Makna dari kata-kata tersebut adalah percaya dengan kemampuan diri sendiri. 

Nah itu dia gaes, fakta-fakta seru yang akan kamu temukan jika ingin berlibur ke Korea Utara. Jadi apakah kamu masih mau menuliskan negara ini dalam daftar liburan kamu? 

BACA JUGA: Kenapa Sih Nonton Drakor di Korea Utara Kena Hukuman Mati?




korea utarafakta liburan ke korea utaraliburan ke korea utarapyongyang korea utara

Share to: