Mau Jadi YouTuber? Andovi Da Lopez Kisahkan Perjuangan di Awal Nge-YouTube, Struggle Banget

Mau Jadi YouTuber? Andovi Da Lopez Kisahkan Perjuangan di Awal Nge-YouTube, Struggle Banget

Mau Jadi YouTuber? Andovi Da Lopez Kisahkan Perjuangan di Awal Nge-YouTube, Struggle Banget

Andovi Da Lopez Kisahkan Perjuangan di Awal Nge-YouTube (Foto: YouTube)


Menjadi YouTuber bukanlah pekerjaan yang sangat mudah, Andovi Da Lopez pun memberikan kisah perjuangannya dari awal dirinya Nge-YouTube hingga sekarang gaes. 

YouTuber merupakan sebuah pekerjaan yang sangat menghasilkan dan sampai sekarang orang-orang masih ingin bermimpi untuk menjadi YouTuber. Namun banyak yang mereka tidak ketahui bagaimana susahnya untuk dikenal dalam dunia YouTube. 

BACA JUGA: Chandra Liow, Andovi & Jovial Da Lopez Rilis Lagu & MV Bucin, Irama dan Vibesnya Chill

Andovi Da Lopez yang merupakan YouTuber terkenal dengan beberapa video viral mereka kali ini membagikan kisah suka duka saat mengawali karir mereka di YouTube. 

Unggah video nyanyi sampai dihujat

Pada tahun 2011 dimana Andovi saat itu yang mengenyam pendidikan di India, dirinya bercita-cita menjadi seorang penyanyi dan bingung untuk menyalurkan bakatnya tersebut. Sehingga dirinya mengunggah video dirinya bernyanyi sampai 10 video gaes. Namun tidak ada satupun video tersebut yang mendapat respon baik. Bahkan dia sering dihujat oleh netizen. 

BACA JUGA: Nino Kuya Ngebalas Roasting Skinnyindonesian24, Sayangnya Malah Diserbu Pendukung Andovi-Jovi

Ide konten dari tugas kuliah

Andovi saat itu membuat konten pertama kalinya di YouTube dengan membuat video mengenai tipe-tipe. Video tersebut pun ditonton sebanyak kurang lebih 5 ribu orang dalam waktu 4 minggu. Hal tersebut merupakan sesuatu buat dirinya. 

Tak lama setelah itu dirinya kembali muncul dengan video mengenai curhatannya tentang modus, dimana Andovi Da Lopez saat itu tidak dapat beradaptasi dengan budaya Indonesia sehingga membuat dirinya dikatain oleh beberapa orang dengan sebutan modus. Video tersebut pun diunggah dan mendapatkan respon yang baik gaes dan ditonton lebih dari 10 ribu orang. 

Bertemu dengan Raditya Dika

Saat itu video dari Andovi Da Lopez yang viral pun dilihat oleh Raditya Dika. Akhirnya Radit menghubungi kakak beradik tersebut untuk bertemu di salah satu mall di Jakarta. Awalnya mereka berdua diminta untuk menjadi tim penulis Malam Minggu Miko Season 2, namun diakhir perbincangan, mereka diajak untuk bermain dalam series tersebut menggantikan Ryan. 

Menjadi YouTuber pertama yang mendapatkan uang dari YouTube

Saat itu, pada tahun 2015 Andovi Da Lopez dan sang kakak sudah dikenal oleh banyak orang sehingga mereka akhirnya mendapatkan telepon dari salah satu perwakilan YouTube untuk memberikan sebuah adsense atau iklan sehingga para YouTuber dapat menerima uang dari konten yang mereka buat. 

Nah gaes, itulah bagaimana kisah dari Andovi yang berjuang dari awal sampai sekarang untuk menjadi orang yang berhasil di dunia entertainment. Apakah kamu siap untuk bergabung di dunia hiburan? 




skinnyindonesian24andovi da lopezperjuangan andovi da lopez ngeyoutubeyoutuber andovi da lopez

Share to: