Fakta Lengkap YouTuber Kenneth William Hina Islam hingga Diciduk Polisi Gaes

Fakta Lengkap YouTuber Kenneth William Hina Islam hingga Diciduk Polisi Gaes

Foto
Fakta Lengkap YouTuber Kenneth William Hina Islam hingga Diciduk Polisi Gaes (Foto: Instagram @ndorobeii)

Akhirnya terungkap fakta lengkap seorang YouTuber bernama Kanneth William hina islam. Kini dirinya diciduk polisi gaes. Simak fakta lengkapnya dalam ulasan berikut ini. 

Nama Kanneth William atau yang lebih dikenal sebagai @kenwilboys kini tengah jadi perbincangan publik. Pasalnya, ia sempat menuduh masjid menyetel musik remix yang trending di TikTok. Hal itu diungkapkannya melalui sebuah video yang ia unggah di TikTok dan Instagram.

Mau tau lebih lanjut? Simak fakta lengkap Kenneth William hina islam berikut ini gaes. 

Awal kejadian

Awalnya, Kenneth William tengah berjalan di sebrang sebuah masjid. Ia menyebut masjid itu menyalakan musik remix dengan sangat kencang. Ia kemudian membuat sebuah video yang diunggahnya dalam TikTok dan Instagram pribadinya @kenwilboys. 

Dalam Video itu, Kenneth menuliskan bahwa dirinya mendengar suara musik keras. Ia menyebut asal musik itu adalah dari mesjid tepat di sebrang tempatnya berdiri. Parahnya lagi, Kenneth juga bilang bahwa orang yang menyalakan musik remix di mesjid itu tak berakhlak. 

"Guys gue lagi jalan-jalan terus terdengar suara ini nih. Ternyata suaranya itu dari sana (sambil menunjuk mesjid). Yang nyetel lagu ini bener-bener gak ada akhlak, kacau-kacau. Haduh pusing gue," ucap Kenneth dalam videonya.

Dianggap rasis oleh netizen

Banyak netizen yang menganggap kelakuan Kenneth Willam tersebut rasis dan menganggap Ken mengunggah konten yang menjurus pada ujaran kebencian. Mereka pun berkomentar langsung dalam video yang diunggah oleh Ken dalam TikToknya. 

Gak mau kalah, Ken pun membalas beberapa komentar yang menganggap aksinya tersebut rasis. Menurut Kenwilboys, itu adalah sebuah bentuk edukasi agar masyarakat gak melakukan hal serupa. 

"'Apa maksudnya ini? Buat konten tolong jangan rasis'. Bacot lu, itu rasis dari mana? Orang gue buat konten edukasi. Jangan setel lagu di masjid. Walaupun di konten tersebut gue pake editan, itu cuma perumpamaan," ungkap Ken. 

"Tapi maksudhnya tu, jangan setel lagu di masjid. Lu aja kali yang otaknya gak mampu untuk menyerap pesannya. Jadi, salah tangkep," imbuh Ken. 

BACA JUGA: Viral Balita Ini Tak Menangis saat Disuntik, Wajah Polosnya Bikin Netizen Gemas

Diciduk Polisi

Tak lama setelah ia mengunggah video tersebut, Kenneth diciduk polisi. Ia mengatakan kalau lokasi mesjid yang ada dalam video itu berada di daerah Astana Anyar, Bandung. Kini, Kenneth sedang dibawa untuk diproses di Polrestabes Bandung. Atas kelakuannya tersebut, Kenneth diduga melanggar UU ITE. 

Nah gaes, itu dia fakta lengkap YouTuber Kenneth William yang diduga hina islam lewat video TikTok miliknya. 




Kenneth WilliamKenwilboyKenwilboysFakta Lengkap Kenneth WilliamYouTuber Kenneth WilliamKenneth William diciduk

Share to: